Hasil Pertandingan Final Badminton, Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2022 usai Kalahkan The Daddies

Andika Rachmansyah
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Malaysia Masters 2022. Dia mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALALUMPUR, iNewsBanten - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Malaysia Masters 2022. Dia mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-12 dan 21-19 pada laga final di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022) sore.

Fajar/Rian tampil lebih dominan ketimbang The Daddies. Pasalnya, mereka sukses curi lima angka beruntun di fase awal pertandingan.

Pasangan yang akrab dipanggil Fajri itu terus menekan pertahanan yang dimiliki Ahsan/Hendra. Dengan durasi selama empat menit saja, Fajar/Rian berhasil unggul lebih dulu pada interval pertama dengan skor 11-5.

Selepas interval, The Daddies mampu memperkecil kedudukan menjadi 9-12. Namun, Fajar/Rian juga berhasil keluar dari tekanan tersebut dan kembali mendominasi pertandingan. Poin demi poin mampu dicetak pasangan nomor lima dunia tersebut.

Hasilnya pun berbuah manis. Fajar/Rian menang di gim pertama dengan kemenangan 21-12 atas Ahsan/Hendra. Pasangan nomor lima dunia itu menutup gim pertama hanya dengan durasi 12 menit.

Pada gim kedua, Fajar/Rian masih mendominasi permainan. Namun The Daddies mampu bangkit dan unggul 9-7 jelang interval kedua. Setelah itu, kedua pasangan pun bermain sengit dengan saling jual beli serangan.

Secara mengejutkan, Fajar/Rian keluar dari tekanan tersebut. Mereka unggul tipis 11-10 di interval kedua atas senior sekaligus kompatriotnya itu. Selepas interval, The Daddies sukses mengejar ketertinggalannya itu dan menjadi unggul 15-12.

Tetapi Fajri mampu bangkit sehingga menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Pertandingan kembali berjalan sengit di poin-poin kritis ini dengan kejar-kejaran angka. Kedua pasangan itu juga menampilkan rally-rally yang menarik untuk disaksikan.

Fajar/Rian mencapai game point lebih dulu dengan skor 20-19. Mereka bisa mempertahankan keunggulannya itu sehingga sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19 atas Ahsan/Hendra. Hasil ini semakin mempertegas konsistensi Fajri di sektor ganda putra.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network