Imbas Pemilihan Kepala Kampung, Kantor Distrik Yatamo di Kabupaten Paniai Ludes Dibakar Massa

SM Said
Kondisi bangunan Kantor Distrik Yatamo di Kabupaten Paniai yang dibakar massa, Rabu (13/7/2022). Foto Bidhumas Polda Papua

SERANG, iNewsBanten-Kantor Distrik Yakotamo yang terletak di Kampung Epoto, Kabupaten Paniai, Papua dibakar massa, Pada Rabu (13/7/2022).

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pembakaran kantor Distrik Yatamo Kabupaten Paniai terjadi pada Rabu (13/7/2022) sekira pukul 14.00 WIT.

Menurut Kombes Pol AM Kamal, saat ini Kepolisian masih mendalami siapa yang melakukan pembakaran kantor Distrik tersebut.

“Masih didalami siapa yang melakukan pembakaran itu, dan apa motifnya sedang didalami oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Paniai dengan mencari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian,” ujar Kombes Pol AM Kamal dalam pernyataan tertulis yang diterima iNewsSorongRaya.id.

Kabid Humas menjelaskan, kejadian itu baru dilaporkan pada pukul 14.45 WIT oleh salah satu warga yang berasal dari Distrik Yatamo kepada Polres Paniai. Setelah mendapat laporan itu anggota Kepolisian langsung bergerak ke TKP.

“Saat anggota tiba di sana kantor Distrik Yatamo sudah habis terbakar,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, dari beberapa warga yang didapati di sekitar TKP mengatakan bahwa pembakaran Kantor Distrik itu diduga imbas dari pemilihan kepala kampung.

Tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa tersebut. Untuk situasi di sekitaran tempat kejadian aman kondusif.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network