MotoGP 2022: Absennya Marc Marquez Bikin Aleix Espargaro Tertekan, Kenapa?

Cikal Bintang
Aleix Espargaro dapat tekanan lebih besar saat di Barcelona, Spanyol karena absennya Marc Marquez (Foto: MotoGP)

NOALE, iNewsBanten - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, belum bisa melupakan balapan MotoGP Catalunya 2022 yang membuatnya malu. Di balik kejadian memalukan itu, ternyata ada andil Marc Marquez (Repsol Honda).

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengungkapkan, bahwa absennya sang kompatriot membuatnya mendapatkan tekanan lebih besar di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Tekanan itu membuat Aleix kehilangan podium karena kesalahan fatal.

Sebagaimana diketahui, Aleix mengalami insiden memalukan setelah gagal meraih podium di Barcelona. Saat itu, Aleix melakukan selebrasi premature karena mengira balapan sudah selesai.

Padahal, balapan masih menyisakan satu lap lagi. Alhasil, ia disalip beberapa pembalap sehingga harus puas mengakhiri balapan di posisi kelima.

"Ini (MotoGP Catalunya 2022) adalah akhir pekan yang sangat sulit bagi saya. Saya merasakan banyak, banyak, banyak tekanan karena semua orang mendukung saya, semua orang Catalan, fans Spanyol,” kata Aleix, dilansir dari Motosan, Sabtu (23/7/2022).

“Tanpa Marc Marquez, mereka menyemangati saya dan menjadikan saya pemenang. Jadi, itu adalah akhir pekan yang sangat menuntut,” sambungnya.

“Di Barcelona, saya terobsesi untuk menang, jadi saya menghemat banyak ban, kemudian saya kalah balapan. Pada akhirnya, tempat kedua adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan (jika tidak melakuakn kesalahan fatal),” tambahnya.

Lebih lanjut, Aleix mengatakan ,sudah mengambil banyak hikmah dari balapan tersebut. Pembalap berpaspor Spanyol itu belajar untuk lebih pandai dalam mengatur ritme.

"Jadi, Barcelona adalah bukti, bahwa Anda harus bersantai, sedikit. Anda harus lebih menikmati saat ini dan saya terlalu fokus. Itu sebabnya saya bahkan tidak melihat bendera kotak-kotak karena saya terlalu fokus,” tukasnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network