Biang Kerok Kemacetan, Polisi Akan Rekayasa Lalin di Jalur Citayam Fashion Week

Muhammad Refi
Citayam Fashion Week dilakukan di jalan (doc Istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Adanya gelaran Citayam Fashion Week (CFW) oleh sekumpulan ABG Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) di kawasan Dukuh Atas, tepatnya Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi biang kerok simpul kemacetan Jalan Jenderal Sudirman hingga mengekor ke Senayan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin bakal terus melakukan pemantauan bahkan bakal melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan bila situasi semakin tak terkendali.

"Ke depan akan pastikan akan terus melakukan pemantauan kita akan melakukan upaya-upaya yang dilakukan rekayasa lalin sampai penutupan jalan sekiranya dibutuhkan," kata Komarudin kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Komarudin menilai situasi Dukuh Atas kian semrawut. Sebab, tak hanya yang melakukan catwalk di zebra cross sejumlah fotografer dan warga yang berkunjung juga memperparah situasi di lokasi tersebut.

Karena semakin ke sini yang kita lihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk tapi yang mengambil gambar, ngambil foto, membuat konten tumpah ruah kejalan sehingga lalu lintas terganggu," ucapnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan upaya normalisasi lalu lintas di lokasi juga dilakukan dengan menempatkan sejumlah personel di lokasi. Adapun personel yang akan dilibatkan di antaranya petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

"Kami akan tempatkan petugas gabungan, baik kepolisian, Satpol PP, maupun Dishub. Kalau perlu kita akan ada di tengah zebra cross sama seperti masyarakat atau rekan-rekan melihat seperti petugas-petugas pengamanan saat melakukan penyeberangan," tuturnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network