Mendag Zulkifli Hasan Cek Harga Kebutuhan Dapur Dan Sembako Di Pasar Rau Kota Serang, Ini Hasilnya

Erdi
Mendag Zulkifli Hasan Cek Harga Kebutuhan Dapur Dan Sembako Di Pasar Induk Rau Kota Serang, kamis (28/07/2022)

SERANG, iNewsBanten - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Tau Serang. Zulkifli Hasan datang dengan didampingi anggota DPR RI, Yandri Susanto, Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar dan Wali Kota Serang Syafrudin.

Sesaat setelah tiba di Pasar Induk Rau Serang, Zulkifli Hasan langsung bergegas menyambangi setiap kios pedagang semabako di Pasar Induk Rau Serang.

Disela pemantauan, Mendag mengaku sejumlah kebutuhan pokok di PIR sudah relatif normal. Harga minya curah misalnya terjual Rp13.000/kg, cabai merah Rp70.000/kg dari Rp120.000/kg, bawang merah Rp80.000/ kg turun Rp40.000/kg.

"Sedangkan daging Rp130.000/kg, daging ayam terjual Rp35.000/kg dari sebelumnya Rp.50.000/ kg. Jadi harganya relatif sudah normal," kata Mendag Zulkifli Hasan.

Sedangkan saat ditanya pasokan sembako, Mendag mengaku sudah normal.

"Pasokan berlebih karena kalau tak cukup pasti  harganya naik," tugas Mendag.

Salah seorang Ibu-ibu yang tengah berbelanja di Pasar Induk Rau Kota Serang, Heni mengaku bahagia diberikan oleh-oleh sembako oleh pa Mentri Perdagangan. Selain daging, dirinya mendapatkan sembako lain untuk keperluan memasak.

"Seneng banget belanja hari ini ketemu pak Mentri. Saya dapat daging, cabai, bawang dan minyak. Tadi dikasih pa Mentri," singkatnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network