Sofiyan Ketua Hipmi Kota Cilegon Suport dan Dukung Seni Budaya Pencak Silat

Chaerul
Muhammad Sofiyan Ketua Hipmi Kota Cilegon (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Padepokan Sinar Belumbang (Sinba) menyelenggarakan pelantikan kepengurusan tahun 2022 dan sekaligus tasyakuran/milad ke 30 tahun yang bertemakan "Sekuat apapun lawan tak akan membuat gentar seorang pendekar" di Link Belumbang Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Minggu (29/08/2022). 

Dalam kegiatan pelantikan dan Milad yang dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti, gembrung, pencak silat, debus, potong tumpeng dan ramah tamah antar pengurus IPSI se Kecamatan Ciwandan, dan acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Ciwandan, Lurah Tegal Ratu, Ketua HIPMI Kota Cilegon, IPSI se Kecamatan Ciwandan, tokoh masyarakat dan laskar merah putih (LMP). 

Abdurrahman Ketua PPS SINBA mengatakan, untuk kegiatan hari ini kita pengurus padepokan Sinar Belumbang menggelar pelantikan dan Milad ke 30 tahun, alhamdulillah masyarakat Lingkungan Belumbang sangat antusias untuk menghindari acara pelantikan ini.

"Dengan terselenggaranya acara ini saya sangat berterimakasih kepada pihak pihak yang terkait khususnya kepada Sofiyan Ketua Hipmi Kota Cilegon yang telah mensuport dan mendukung kegiatan ini. 

"Mudah mudahan PPS SINBA Kelurahan Tegal Ratu ini kedepan akan lebih baik lagi, karena tujuan kami untuk mengembangkan seni budaya pencak silat dan melahirkan pendekar pendekar baru," Ungkapnya. 

Sementara itu Muhammad Safiyan Ketua HIPMI Kota Cilegon menjelaskan, saya sangat mensuport dan mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, karena di Lingkungan Belumbang ini dulu sejarahnya adalah tempat atau gudangnya pendekar pendekar se Kecamatan Ciwandan. 

"Dengan terbentuknya kepengurusan PPS SINBA yang baru ini mudah mudahan lebih kompak lagi dan bisa mengarahkan generasi generasi muda anak anak kita untuk belajar bela diri karena pencak silat ini salah satu olahraga yang bermanfaat untuk membela diri sendiri maupun orang lain, sehingga nanti di Lingkungan Belumbang ini bermunculan pendekar pendekar yang baru, dan kedepan acara seperti ini lebih meriah lagi dan lebih ke sosial seperti santunan anak yatim serta siraman rohani, " Tutup Sofiyan.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network