Emak-Emak yang Viral Jewer Anak Tetangga hingga Memar di Medan Ditangkap

Wahyudi Aulia Siregar
Video Viral Emak-Emak Jewer Kuping Anak Tetangga hingga Memar (Foto: Tangkapan Layar)

SERANG iNewsBanten - Emak-emak yang viral menjewer anak tetangganya di Medan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap, Senin (29/8/2022). Diketahui, aksi penganiayaan itu terekam CCTV hingga videonya viral di media sosial.

Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, mengatakan terduga pelaku adalah NA (30). Perempuan yang disebut-sebut berprofesi sebagai dokter itu ditangkap dari rumahnya di kawasan Medan Selayang, Kota Medan.

"Iya benar sudah kita amankan," kata Fathir, Selasa (30/8/2022). 

Aksi penganiayaan itu terjadi di kompleks perumahan Jalan Chrysant Blok G, Kelurahan Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan beberapa waktu lalu. 

Menurut Fathir, mereka telah melakukan pemeriksaan terhadap NA. Bahkan NA pun sudah mengakui perbuatannya . 

NA kata Fathir, tak menyangka saat melakukan penganiayaan itu aksinya terekam CCTV yang selanjutnya diviralkan oleh ibu korban.

“NA kita tahan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), untuk motif masih didalami. Dia kita jerat dengan Pasal 80 ayat (1) Jo 76 C UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2022," katanya.

Sebelumnya, seorang balita menjadi korban kekerasan diduga dilakukan tetangganya. Peristiwa yang terekam CCTV itu terjadi saat pengasuhnya membawa balita tersebut jalan-jalan di sekitar tempat tinggal mereka di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Di dalam rekaman CCTV terlihat pelaku meminta kepada baby sitter agar balita itu diberikan kepadanya. Setelah korban berada di gendongannya, pelaku beberapa kali menjewer kuping korban hingga memar.

Kisah pilu itu dibagikan orang tua balita itu di akun instragram miliknya @debmanurung. Curhat sang ibu disertai foto dan video rekaman CCTV penganiayaan anak dengan cara dijewer berulang kali menjadi perhatian netizen.

Dalam caption video, ibu korban meminta pihak kepolisian menangkap pelaku. Curhatan sang ibu kini telah ditonton ribuan pengguna Instagram dan memantik ribuan komentar.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network