Bayern Munich siap sambut Barcelona di Allianz Arena

Rio Eristiawan , MNC
Bayern Munich siap sambut Barcelona di Allianz Arena.

MUNICH - Bayern Munich dihadapkan tantangan yang amat berat di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023 lantaran akan menghadapi Barcelona. Disebut berat karena saat ini Bayern Munich tengah dalam performa yang buruk, terbukti dari tiga hasil imbang yang diraih tim berjuluk Die Roten tersebut di Liga Jerman 2022-2023.

Tekanan pun disebut-sebut saat ini tengah dirasakan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. Namun, ia membantah merasa tertekan dan justru sangat bersemangat untuk membuat Barcelona takluk di tangan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Bertanding di Allianz Arena, pada Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, Munich bakal mencoba meraih kemenangan dari Barcelona. Pasalnya Die Roten selalu gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir, ketika tampil di Liga Jerman musim ini.

 

Munich hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Borussia Monchengladbach, 1-1 dengan Union Berlin. Terbaru Die Roten kembali bermain imbang 2-2 dengan VFB Stuttgart.

Hasil imbang di tiga pertandingan membuat para pemain Munich tidak senang dengan strategi Nagelsmann. Pelatih asal Jerman itu pun mendapatkan tekanan untuk bisa memutus hasil kurang memuaskan tersebut, apalagi lawan mereka nanti adalah Barcelona.

Kendati demikian, Nagelsmann membantah mendapatkan tekanan menjelang pertandingan Munich vs Barcelona. Ia menilai tekanan di setiap pertandingan selalu hadir

“Tekanan adalah hal yang subjektif. Saya akan mendekati pekan ini persis seperti yang saya lakukan jika kami menang. Kami akan berlatih, kami akan menganalisis lawan, dan kami akan mencoba menemukan ide bagus untuk Barcelona," kata Nagelsmann dilansir dari Football Espana, Senin (12/9/2022).

Sementara itu, Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic mengaku khawatir dengan hasil imbang di tiga laga. Ia ingin para pemain Munich meningkatkan permainan tiga kali lipat untuk bisa meraih kemenangan dari Barcelona.

"Ini tidak cukup. Kami harus meningkatkan satu atau lain cara. Kami harus tingkatkan permainan dua kali lipat, bahkan tiga kali melawan Barcelona,” tambah Salihamidzic.

Di sisi lain, Barcelona sedang dalam performa bagus untuk menghadapi Munich. Pasalnya Blaugrana -julukan Barcelona- masih belum menelan kekalahan di enam laga terakhir.

Menarik tentunya melihat apakah Bayern Munich bisa meraih kemenangan lagi, atau justru Barcelona yang kali ini akan mempermalukan tim berjuluk The Bavarians tersebut.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network