Kisah Prajurit Kopassus Bertemu Mahluk Gaib saat Bertugas di Papua, Bikin Bulu Kuduk Merinding

tim Okezone

SERANG, iNewsBanten - Selvanus (bukan nama sebenarnya), seorang prajurit Kopassus yang sempat bertugas di Papua menceritakan pengalaman mistisnya. Cerita itu dikutip dari buku 'Kopassus untuk Indonesia', tulisan Iwan Santosa dan E.A Natanegara.

Saat itu Selvanus ditempatkan sebagai komandan pos di Timika yang waktu itu sangat rawan karena keberadaan pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kelly Kwalik dan Thadeus Yogi.

Selvanus mendapat pemerintah untuk menggerebek markas OPM yang berjarak enam hari jalan kaki dari markas Selvanus. Tim mulai berangkat ke lokasi pada bulan Oktober yang juga musim penghujan. Saat hari kelima, mereka bertemu sungai dengan arus yang sangat deras. Mereka pun memutuskan untuk menyeberang dengan menggunakan tali.

"Kebetulan saya jago renang. Jadi ketika saya lihat ada prajurit yang masuk ke pusaran air, saya juga ikut masuk dan menyelam," ucapnya.

Namun sampai suatu titik, sungai itu hilang dan menjadi air terjun. Selvanus pun menepi di tengah hutan Papua yang berada di ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://nasional.okezone.com/read/2022/12/18/337/2729601/cerita-mistis-prajurit-kopassus-18-hari-hilang-di-hutan-papua-ditemani-tiga-makhluk-gaib

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network