Arus Balik Lebaran 2023 Diprediksi 29 April hingga 1 Mei

Nurlan
Gerbang tol Tangerang Merak (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Memasuki arus balik lebaran 2023 Tol Astra infra memprediksi mulai meningkat signifikan pada tanggal 29 April - 1 Mei 2023 dengan puncak mudik tgl 30 April 2023, dengan estimasi 174.294 kendaraan melintas. 

Hal itu dikatakan Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Tol Tangerang Merak, Uswatun Hasanah, bahwa pihaknya memprediksi akan ada kenaikan yang signifikan.

"Asumsi kami pemudik masih akan extend cuti setelah cuti bersama habis, mengingat 1 Mei 2023 ini tanggal merah", Ungkapnya.

Masih kata Uswatun, Kesiapan yang dilakukan oleh Astra Tol Tangerang Merak dalam mengantisipasi puncak arus balik Lebaran 2023, diantaranya tetap memaksimalkan layanan transaksi gardu reguler pada gerbang-gerbang favorit seperti entrance Merak, Cilegon Timur, Serang Timur dan exit Cikupa.

Astra Tol Tangerang Merak berharap lalu lintas arus balik akan terdistribusi merata dan tidak terjadi penumpukan di jalan tol. 

"Untuk itu sejalan dengan imbauan pemerintah, pihak Astra Tol Tangerang Merak turut menghimbau kepada pemudik untuk menunda atau merencanakan perjalanan balik agar tidak serentak pada puncak arus balik cuti bersama". tutupnya.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network