Libur Lebaran 2023, Pedagang di Pantai Anyer Raup Untung Besar

Madsari
Libur Lebaran 2023, Pedagang di Pantai Anyer Raup Untung Besar,Foto iNewsBanten

SERANG. INewsBanten - Sektor pariwisata di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten ditahun ini sudah kembali pasca Corona Ada seorang pedagang sumringahnya karena dari hasil penjualannya membawa uang Rp 200. 000 perhari dalam seharian berdagang.

Saat Corona pada dua tahun lalu pantai Anyer - Cinangka dilanda sepi pengunjung. Karena penghasilan usaha yang biasa mengandalkan wisatawan kini berangsur ramai atau membludak.

Warung penjual aneka minuman segar, makanan ringan, kopi dan mie rebus, Nurdilah warga sekitar pantai, Kecamatan Anyer, Serang, Banten mengaku senang mendapat untung dari hasil jualan. Sewaktu Corona sehari ia dan neneknya cuma mendapat Rp 20 - 30 ribu.

"Kemarin alhamdulillah jualan mendapat keuntungan hingga 200 hingga 300 ribu," kata Nurdilah saat bercerita kepada Wartawan iNews Banten, Selasa (25/4/2023).

Selain itu, jelang di akhir pekan paska liburan lebaran 2023 penyewa Ban Mukti warga dari sekitar pantai Anyer ini bahkan meraup untung dari jualannya bisa sampai Rp 1 - 2 juta perhari, Ungkapnya kepada Awak Media.

"Alhamdulillah sekarang pengunjung ramai, bisa untuk membayar hutang, biaya anak sekolah," katanya sambil tersenyum bahagia.

Begitu pun yang dirasakan Marawan penjual baso di Pantai Mercusuar Bojong. Jualannya bahkan tak pernah habis pasca terjadi tsunami. Dalam sehari berjualan di pantai, ia paling cuma mendapa Rp 100 ribu. Alhamdulillah pada Tahun 2023 ini mendapat untung lumayan.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network