Pemudik Pejalan Kaki Keluhkan Petunjuk Arah ke Terminal Bus di Dermaga Reguler Pelabuhan Merak

Sahlani
Pemudik Pejalan Kaki Keluhkan Petunjuk Arah ke Terminal Bus di Dermaga Reguler Pelabuhan Merak (Foto iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Padat arus balik liburan lebaran Idul Fitri 2023 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon dan Banten. Fasilitas petunjuk jalan bagi pemudik yang keluar kapal Roro melalui dermaga reguler menuju terminal bus penumpang membingungkan pemudik.

Salah satu pemudik Bambang (46) saat diwawancarai, Senin (1/5/2023). Penumpang pejalan kaki asal Bekasi yang hendak ke terminal bus penumpang merasa bingung saat hendak turun dari Kapal Roro melalui dermga 1 karena minimnya petunjuk arah.

Ketika iNewsBanten saat ditemui di Dermaga 1, Bambang kebingungan saat mau menuju terminal bus, menceritakan bahwa minimnya petunjuk arah stasiun Kereta Api maupun terminal bus di pelabuhan Merak.

Selain itu juga Arkani (35) asal Lampung Kalianda tujuan Rangkasbitung yang setiap tahunnya pulang mudik, dia juga kebingungan yang hendak ke stasiun Kereta Api. "Tidak ada petunjuk arah, ini merasa kurang nyaman masih bingung dan cukup lumayan jauh jalannya," katanya.

"Berharap kepada pihak pengelola Pelabuhan Merak ada fasilitas kendaraan kecil antar jemput pejalan kaki. " Masalahnya takut ada orang sudah lanjut usia yang hendak mudik, karena jalan menuju terminal bus cukup lumayan jauh biar enggak terlalu capek Mas," tuturnya

Sementara itu dari pihak Humas Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) Cabang Merak, Putu saat dikonfirmasi melalui whatsapp mengatakan akan kami sampaikan ke pihak yang terkait.

"Sepengetahuan saya sudah banyak petunjuk arah, mungkin sebagian titik-titik ketika pemudik pejalan kaki yang dari dermaga reguler harus di pasang petunjuk arah", tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network