Isi jabatan kosong, Pemkot Serang lantik 320 Pejabat Eselon III dan IV

Erdi
Pemkot Serang lantik 320 Pejabat Eselon III dan IV (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kota Serang lantik 320 Orang pejabat baik eselon IV dan III dihalaman Kantor Puspemkot Serang, Kamis (11/05/2023).

Pelantikan pejabat eselon IV dan III tersebut berdasarkan surat keputusan  Walikota Serang nomor 821.2/Kep.138-Huk/2023 tentang pelantikan dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrasi dan jabatan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin berkesempatan hadir sekaligus melantik langsung jabatan administrasi dan fungsional sebanyak 320 orang diantaranya eselon IV sebanyak 344 orang dan eselon III 67 Orang serta Kepala Sekolah 10 Orang.

Dalam sambutannya Walikota Serang Syafrudin menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik baik eselon IV maupun Eselon III, diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tugas yang sudah diberikan dengan baik.

“Keinginan masyarakat harus terus dipenuhi, saya harap bapak dan ibu yang dilantik pada hari ini dapat bekerja dengan sangat baik, melayani masyarakat dengan penuh keihklasan” ujar Syafrudin.

Selain itu, Syafrudin juga menyampaikan hasil pelantikan tersebut merupakan hasil dari pembahasan Badan pertimbangan jabatan dan pangkat (BAPERJAKAT) dan Assesment yang sudah ditentukan.

“Dari semua hasil tersebut, kami ingin memiliki pejabat eselon IV a/b, eselon III a/b, pejabat yang baik oleh karena itu Baperjakat terus meneliti dan membahas keberadaan yang bersangkutan dengan perjalanan yang cukup panjang” ujar Syafrudin.

Menambahkan hal serupa, Kepala BKPSDM Karsono mengatakan pelantikan tersebut dilakukan sebagai bentuk penataan jabatan dan organisasi yang sempat kosong.

“Karena ada yang pensiun, ada yang kosong jabatannya jadi kita lakukan pelantikan dan kita isi sekarang” tambah Karsono.

Karsono menjelaskan dalam pelantikan kali ini lebih didominasi oleh pejabat Eselon IV yang cukup banyak di Pemerintah Kota Serang.

“Yang terbanyak kita di Eselon IV, karena pejabat kita memang banyaknya di eselon IV” pungkasnya.

Selain hal tersebut untuk memperkuat serta menjalankan roda administrasi pelayanan yang baik, dalam beberapa waktu mendatang, Pemerintah Kota Serang akan kembali melaksanakan pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Serang.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network