Dandim 0601 Pandeglang Serentak bersama Presiden RI Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Panimbang

AGUS
Dandim 0601 Pandeglang Serentak Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Panimbang, Senin 15/5/2023

PANDEGLANG, iNewsBanten - Di pesisir pantai Selat Sunda kampung Solodengen Desa Panimbangjaya kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten, Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove bersama Polri, pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh Indonesia, Senin (15/05/23)

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung melalui video conference oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara.

"Kegiatan penanaman Mangrove di pesisir pantai Panimbang dalam rangka menciptakan ekosistem baru yang memberikan dampak banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan hidup," ungkap Letkol Inf. Jani Setiadi,  sebagai Dandim 0601 Pandeglang.

Selain itu Dandim menjelaskan manfaat Mangrove untuk keseimbangan pantai."Manfaat yang lain mangrove dengan akarnya selain untuk habitat bertelur ikan juga dapat mencegah abrasi pantai dan dampak multiguna bagi kehidupan masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah,"ucapnya.

Hal senada dengan Presiden RI Jokowi juga disampaikan Letkol Inf. Jani harapan kedepan agar tanaman Mangrove tidak hidup saat di tanam, namun perawatan  tetap dijaga hingga tumbuh kelestarianya. 

"Harapan saya sama dengan Presiden RI, kedepan agar mangrove yang kita tanam hari ini agar tetap lestari serta TNI-POLRI tetap sinergi dalam segala bentuk kegiatan,"ujarnya.


Selain Dandim 0601/ Pandeglang Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah S.H., S.I.K., M.H., Kadis Lingkungan Hidup Pandeglang Aef Saefudin, Sekdis Perikanan Kab. Pandeglang Ibu Onah Juand, S.Tp., M.M., mewakili Kajari Pandeglang Abrian Rahmat F. S.H., M.H., para perwira Kodim 0601/Pandeglang, Kasat Polairud Polres Pandeglang AKP Bariman, Camat dan Kapolsek Panimbang serta Perwakilan Ormas Bela negara, Anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan anggota Pramuka Peduli URC 0131.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network