Hadiri Jalan Sehat, Walikota dan Wakil Ketua DPRD kota Serang Apresiasi Event Kadin Expo 2023

Esa Budaya
Hadiri Jalan Sehat, Walikota dan Wakil Ketua DPRD kota Serang Apresiasi Event Kadin Expo 2023

SERANG, iNewsBanten- Ratusan warga Kota Serang memadati Alun-Alun Barat pada Minggu (09/07/2023). Mereka berpartisipasi untuk mengikuti Jalan Sehat Kadin Expo Kota Serang 2023.

Berdasarkan pantauan di lapangan, acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kegiatan itu juga sekaligus menjadi ajang untuk memperkuat eksistensi UMKM di kota Serang.

Acara kegiatan ini tersebut dihadiri Walikota Serang Syafrudin, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria, Teguh Istaal Anggota DPRD Banten yang ketua IPSI Kota Serang dan juga dihadiri dari beberapa perwakilan Kadin kabupaten dan kota di Banten.

Dalam Sambutanya Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kadin Kota Serang dalam mendukung UMKM di Kota Serang.

"Kami berharap adanya Kadin Expo ini bukan hanya tahun ini saja akan tetapi tahun-tahun atau event-event berikutnya akan lebih meriah lagi, sehingga dapat menarik produksi-produksi terutama kearifan lokal yang yang ada di Kota Serang juga UMKM yang ada di Kota Serang" tambahnya.

Sementara itu Ratu Ria Wakil Ketua DPRD kota Serang berharap Pemerintah Kota serang mendukung terselenggara Kegiatan ini karena hal ini dapat memicu pertumbuhan UMKM dan Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Serang.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Kota Serang Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman mengatakan dalam kegiatan Kadin Expo ini dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk ajang pengenalan produk UMKM ke masyarakat.

"Selain itu sarana pengenalan produk baru yang efektif, pameran juga dapat dimanfaatkan untuk mengenal inovasi baru pada produk yang sudah lama dikenal." terangnya.

Dalam kegiatan senam sehat ini juga Kadin kota Serang membagikan sejumlah hadiah bagi warga diantaranya Sepeda Listrik,Kulkas dan alat rumah tangga lainnya.

Sebelumnya Acara Kadin Expo digelar mulai 5 Juli hingga 9 Juli 2023 yang diisi beberapa kegiatan seperti Stand UMKM, Seminar Kewirausahaan pemuda, musik perform, lomba mewarnai dan fashion show tingkat PAUD dan TK. Ada senam, jalan sehat serta acara panggung hiburan.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network