Bantu Warga Kurang Mampu Melalui Program Bedah Rumah, Imron Ruhyadi Camat Anyar Apresiasi KBSI

Chaerul
Camat Anyar Imron Ruhyadi saat diwawancarai iNewsBanten (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kecamatan Anyar mengadakan serah terima kunci rumah program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari dana CSR Koperasi Benteng Syari'ah Indonesia (KBSI) yang berlokasi di Kampung Kareo Desa Sindang Karya Kecamatan Kabupaten Serang. 

Dalam kegiatan serah terima kunci tersebut dirangkaikan dengan do'a bersama dan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Camat Anyar, Sekmat Anyar, Kades Sindang Karya, tokoh masyarakat dan Ketua RT/RW Kampung Kareo, Selasa (25/07/2023). 

Program bedah rumah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, baik dari sisi prasarana, sarana, dan utilitas umumnya, sebab rumah yang layak huni itu berperan penting terhadap tumbuh kembangnya keluarga tersebut," Ucap Imron Ruhyadi Camat Anyar saat diwawancarai iNewsBanten. 

 


(Saat prosesi pemotongan tumpeng, foto istimewa)

 

"Alhamdulillah hari ini kita pihak Kecamatan mendampingi pihak Koperasi Benteng Syari'ah Indonesia untuk penyerahan serah terima kunci program bedah rumah yang dilakukan oleh Koperasi Benteng Syari'ah Indonesia beberapa minggu yang lalu dan alhamdulillah sekarang tersebut bisa dijadikan tempat tinggal yang layak dan nyaman oleh pemilik rumah," Ungkapannya. 

Lanjut Imron menjelaskan, dengan adanya bantuan program bedah rumah dari Koperasi Benteng Syari'ah ini mudah mudahan bisa diikuti oleh Pelaku-pelaku usaha lainnya, karena ini sifatnya sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat kami yang kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Anyar. 

"Kami juga selaku pihak Pemerintah Kecamatan Anyar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Koperasi Benteng Syari'ah Indonesia yang sudah peduli terhadap warga kami dan akhirnya warga kami bisa hidup sehat dan nyaman didalam rumah yang layak untuk dihuni," Tutupnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network