Ditinggal Ke Pasar, Rumah Warga di Jombang Kota Cilegon Ludes Terbakar

Mad Sari
Foto: Tim pemadam kebakaran dan warga bsntu memadamkan api.

CILEGON, iNewsBanten - Rumah warga dipemukiman padat penduduk di Kota Cilegon, Banten ludes terbakar, saat di tinggal pergi pemilknya untuk keluar ke pasar. Menurut informasi yang dihimpun kobaran api diduga muncul dari bagian dalam atap rumah sebelum meludeskan seluruh isinya.

Dengan bantuan warga, pemadam akhirnya berhasil memadamkan api 2 (dua) jam kemudian, beruntungnya api tidak sampai menjalar ke bangunan masjid dan rumah warga lainnya di pemukimanan padat penduduk di Kecamatan Jombang Kota Cilegon tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, mengingat pemilik rumah sedang berada di luar saat kebakaran terjadi. Dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Bana selaku Ketua RW 08 Link. Baru, Kelurahan Jombang Wetan saat dikonfirmasi dilokasi, menurut informasi dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, berasal dari bagian plafon atau atap dalam. Kemudian kobaran api si jago merah dan kepulan asap tebal tersebut meludeskan seluruh isinya, singkatnya.

Selain itu, awak media iNews Banten mencoba menghampiri dan wawancara langsung kepada Muhtadi (pemilik rumah terbakar_Red) ia sangat terkejut dan kaget mendengar informasi tersebut. Korban yang melihat hunian miliknya terbakar saat kembali, tak kuasa menahan sedih dan air mata pun berlinang. Alhamdulillahnya tidak terjadi korban jiwa karena kita sedang pergi ke pasar dan anak-anak sedang sekolah, namun barang-barang yang ada didalam rumah ludes terbakar dilahap api, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, Terangnya.

Masih kata Muhtadi sambil terpancar air mata yang berlinang dan sedih paska kejadian musibah tersebut sangat shock karena rumah tinggal tempat bernaungnya kini habis terbakar, semoga dan berharap ada bantuan khususnya dari pihak pemerintah kota Cilegon terkait, Imbuhnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network