Kunjungan Kasatgas KPK, Kumpulkan Walikota dan Pejabat Pemkot Cilegon

Mad Sari
Foto: Walikota dan Pejabat Pemkot Cilegon Hadiri Kunjungan Kasatgas KPK.

CILEGON, iNewsBanten - Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan akan melakukan kunjungan ke kantor wali kota Cilegon. Kabar kunjungan Kasatgas KPK itu diketahui berdasarkan jadwal agenda kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang dibagikan oleh salah satu pegawai di Diskominfo Kota Cilegon.

Dalam jadwal agenda kegiatan Pemkot Cilegon pada Kamis, 24 Agustus 2023, tertulis bahwa Kasatgas KPK akan berkunjung ke kantor walikota Cilegon sekira pada pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, turut hadir sejumlah pejabat mulai dari Walikota Cilegon Helldy Agustian, Sekda Kota Maman Mauludin, sejumlah kepala dinas, sekretaris, hingga kepala bidang dikumpulkan dalam momentum tersebut.

Pada kunjungan itu, hadir perwakilan KPK Kasatgas Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Agus Pryanto. Kasatgas Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Agus Pryanto, menyinggung sejumlah beberapa hal. Salah satunya terkait Monitoring Center For Prevention (MCP).

Terkait hal kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin menerangkan, kedatangan KPK terkait evaluasi capaian MCP.

Masih kata Maman Mauludin, MCP merupakan salah satu upaya untuk pencegahan korupsi di tubuh pemerintahan, Terangnya.

“Salah satu Monitoring Center For Prevention (MCP) untuk mencegah korupsi karena di dalam MCP tersebut ada pengendalian Barjas dan lain-lain, itu kan hanya pencegahan,” ucapnya.

Dalam hal MCP yang disorot atau diawasi, yaitu perencanaan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, juga pengelolaan BMD atau aset.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network