Pilu ! Bocah Korban Ledakan Gas Baca Sholawat demi Hilangkan Sakit, Baru Ditinggal Wafat Ayah Ibu

Hikmatul Uyun
Pilu ! bocah korban ledakan gas tak henti baca sholawat, baru ditinggal wafat ayah ibu. Foto: Instagram

SERPONG, iNewsBanten.id - Kisah pilu datang dari bocah 8 tahun korban ledakan gas tak henti baca sholawat demi hilangkan rasa sakit di wajahnya yang alami luka bakar. Kepiluan bocah bernama Rio itu makin bertambah ketika ia baru saja ditinggal wafat ayah ibu nya.

Ya, Rio dan ayah ibunya menjadi korban ledakan gas di rumahnya di Kampung Gonggo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Banten, pada 1 September 2023.

Ledakan gas itu menyebabkan rumah kebakaran. Keluarga yang beranggotakan 4 orang di rumah itu mengalami luka bakar yang parah.

Para korban diantaranya bernama Hanafi (40) istrinya, Mimi (38) serta kedua anaknya, Fitri (20) dan Rio (8). Keempat korban itu kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Rangkas.

Selama dirawat di RS, Rio tak henti membaca sholawat dengan lantang. "Sholatullah salamullah, ala thoha rosulillah. Sholatullah salamullah ala yasin habibillah," ucap sang bocah dikutip dari akun Instagram @partners_in_goodness.

Saat ditanya alasannya kenapa ia rajin baca sholawat, Rio menyebut untuk menghilangkan rasa sakit di seluruh tubuhnya akibat luka bakar kena ledakan gas.

Menurut bocah 8 tahun itu, luka bakar di sekujur tubuhnya itu sangat sakit. Panas akibat luka bakar itu menjalari tubuh sang bocah kecil.

Lanjut Rio daripada mengeluh kesakitan. lebih baik ia banyak-banyak membaca sholawat dan menyebut nama Allah. 

Sudah rasa sakit di badan, Adik Rio pun harus menata hati saat mengetahui bahwa kedua orang tua nya telah tiada. Ayah dan ibu Rio dinyatakan meninggal dunia, 5 hari setelah dirawat di RS.

Meskipun sempat hilang semangat, namun kini Rio masih terus berjuang untuk dapat sembuh seperti sediakala.

Saat ini, Rio dirawat dengan status pasien umum dengan biaya hasil sumbangan dari masyarakat sekitar. Hingga kini, Rio pun masih membutuhkan banyak biaya untuk kesembuhannya.

Pihak keluarga sangat berharap bisa melihat Rio, bocah 8 tahun itu kembali sehat dan ceria seperti dulu kala. Aplagi kini Rio berstatus anak yatim piatu.

Kisah pilu Rio korban ledakan gas yang baru ditinggal wafat ayah ibunya pun menuai perbincangan warganet. Segenap doa juga disampaikan warganet lewat kolom komentar.

"Ya Allah, hal yang sangat menakutkan sebagai seorang ibu ada lah meninggal akan anak di usia yg masih kecil. Dan hal yang paling menakutkan seorang anak ditinggal kedua orang tua di saat usia yg masih kecil," tulis akun @cem***.

"Yaa Allah kuatkanlah. Angkatlah rasa sakitnya, ya Allah maha pemberi kesembuhan. Yang tabah deee, banyak yang mendoakanmu lekas sembuh," tulis akun @sury***.

"Udah nahan sakit, terpukul pula orang tuanya meninggal, anak sekecil itu masih sangat butuh orang tua. Semoga Allah melindungi kita semua," tulis akun @gow***.

 

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network