Tampung Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Deringo Gelar Musling Tingkat RW

Chaerul
Tampung Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Deringo Gelar Musling Tingkat RW(foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Proses musyawarah keliling (Musling) di Kelurahan Deringo berlangsung dengan penuh semangat sejak tanggal 19 hingga 23 Oktober 2023, yang melibatkan partisipasi aktif dari keenam RW di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mendorong keterlibatan warga dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan di tingkat kelurahan untuk tahun 2025.

Musling, sebagai bentuk musyawarah keliling yang mengadakan pertemuan dibeberapa titik Lingkungan RW, telah menjadi praktek demokrasi partisipatif yang sukses di Kelurahan Deringo. 

Pendekatan ini memungkinkan setiap warga dari keenam RW untuk turut serta menyampaikan aspirasi, ide, dan pandangan mereka mengenai pembangunan berkelanjutan yang penting di lingkungan mereka untuk tahun mendatang. 

Tujuan utama Musling Musyawarah keliling adalah menciptakan ruang dialog terbuka antara pemerintah Kelurahan dan warga dan juga menjadi wadah bagi warga untuk berbicara langsung, berbagi gagasan khususnya Pengajuan-pengajuan dari Ketua RT dan RW untuk ikut berperan dalam perencanaan pembangunan ditingkat Kelurahan di tahun 2025," Ucap Turatun Muflihah saat diwawancarai iNewsBanten.

 

"Berbagai isu seperti infrastruktur seperti pembangunan jalan menjadi sorotan utama yang dibahas. Warga menyampaikan aspirasi mereka dengan harapan agar kebutuhan dan kepentingan lokal dapat lebih diperhatikan dalam perencanaan Kelurahan," Terangnya.

Lanjut Turatun menjelaskan, dari masyarakat ada yang mengajukan untuk membuat jalan baru, jalan tembus untuk menyambung ke kampung-kampung sebelah. Itu yang diharapkan masyarakat tapi untuk sekarang ini belum terealisasi mudah-mudahan nanti bisa terealisas, selain itu ada juga beberapa program pembangunan lain seperti pembangunan paving blok, drainase, dan program lain yang diajukan," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network