Antisipasi Kecurangan Pemilu 2024, Relawan Amin Bentuk dan Kukuhkan Tim Bakorsi Kota Cilegon

Chaerul
Cahyo Hendro Atmoko ketua Bakorsi Banten berikan rompi kepada Sakim ketua Bakorsi Kota Cilegon (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Relawan Koalisi pemenangan Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) membentuk dan sekaligus pengukuhan tim 100 (Bakorsi) Badan Koordinasi Saksi, kegiatan tersebut bertempat di Gedung serbaguna H.Joni Link Ciberko Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber, Minggu (26/11/2023) Cilegon.

Fungsi dan tugas Bakorsi tersebut adalah pengawasan lokasi disetiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah Kota Cilegon guna mengantisipasi terjadinya tindak kecurangan pilpres (Pemilihan Presiden) di pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

"Alhamdulillah hari ini tim Bakorsi Kota Cilegon sudah terbentuk dan dikukuhkan, maksud dan tujuannya tim Bakorsi ini adalah untuk melakukan pengawasan pemilu 2024," Kata H.Sakim Ketua Bakorsi Kota Cilegon saat diwawancarai iNewsBanten.

"Dengan adanya tim Bakorsi Kota Cilegon disetiap TPS, semoga pemilu serentak 2024 akan menghasilkan pemilu yang jujur dan adil (Jurdil) dan ada lagi tindak kecurangan baik itu dipusat maupun didaerahnya," Pungkasnya.

 


(Tim 100 Bakorsi Kota Cilegon foto bersama setelah pengukuhan)

 

Lanjut Sakim, makadari itu tugas dari tim Bakorsi sendiri adalah untuk mengawasi Tindak tanduk yang terjadi di TPS saat pemungutan suara maupun penghitungan suara, guna mengantisipasi terjadinya kecurangan," Tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Bakorsi Banten Cahyo Hendro Atmoko mengatakan,Mudah mudahan dengan dibentuknya Tim Bakorsi Kota Cilegon ini bisa berjalan sesuai dengan tujuannya yaitu laporan memonitoring dan evaluasi terkait dengan kegiatan pemilu 2024 dan terus berupaya untuk meningkatkan elektabilitas Anis-Muhaimin (Amin)," Tutupnya.

Hasil pantauan wartawan iNewsBanten, Tim Bakorsi Banten yang sudah terbentuk dan dikukuhkan yaitu: Tanggerang Raya, Tanggerang Selatan, Kota Tanggerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network