Fachri Caleg DPRD Cilegon Dapil IV, Berikan Bantuan Sumurbor di Link Babakan Seri Tamansari

Chaerul
Fachri Caleg DPRD Cilegon Dapil IV, dari partai Demokrat, saat meninjau lokasi pengeboran sumur bor di Link Babakan Seri Kelurahan Tamansari Polumerak(Foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Wilayah Kecamatan Pulomerak Setiap tahun nya dimusim kemarau tiba warga Link Babakan Seri RT 02/01, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, selalu mengalami kekeringan dan mengalami krisis air bersih, Rabu (06/12/2023).

Kini masyarakat dilingkungan Babakan tersebut akan mendapatkan sumber air bersih, karena saat ini sudah mendapatkan bantuan sumur bor dari Fachri Mohammad Rizki salah satu Caleg DPRD Kota Cilegon Dapil IV Grogol Pulomerak

Pantauan di lokasi, Kang Fachri sapaan setiap hari Fachri Mohammad Rizki langsung mengecek proses pengeboran, warga tampak antusias dengan adanya pengeboran tersebut.

Sejumlah warga, menyambut baik dengan antusias kedatangan kang Fachri ke lokasi pengeboran, pasalnya masyarakat sangat bersyukur atas adanya bantuan sumur bor tersebut.

Fachri Mohammad Rizki mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat lainnya bahwa di lingkungan Babakan Seri sangat kekurangan air bersih, masyarakat Babakan Seri ini sudah lama selalu kekurangan air bersih setiap tahunnya ketika musim kemarau tiba.

 

 

“Maka dari itu kami coba beri bantuan pengeboran air bersih ini supaya masyarakat Babakan Seri bisa menerima manfaat dan menikmati air Bersih, saya memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen saya yang saat ini mencalon diri sebagai anggota DPRD Kota Cilegon dari Dapil IV Grogol Pulomerak," Pungkasnya.

Lanjut Fachri, dan itu juga menjadi komitmen saya kepada masyarakat agar bisa membantu masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan air bersih, dan saya juga meminta doa dan dukungannya dari masyarakat Babakan Seri untuk mensuport saya menjadi Caleg di Dapil IV,” Harapnya.

Sementara itu Ketua RT 02/01 Link Babakan Seri Kelurahan Tamansari Kecamatan Suhartono mengatakan, masyarakat sekitar sangat berterima kasih kepada Kang Fachri yang sudah membantu merealisasikan sumur bor untuk masyarakat Babakan Seri.

"Karena selama bertahun-tahun masyarakat Babakan Seri selalu mengalami krisis air bersih ketika musim kemarau tiba dan kami juga bertahun-tahun kesulitan air bersih dan untuk mendapatkan air bersih kami harus beli air ke swasta,” Ucap Suhartono saat ditemui di lokasi pengeboran.

Menurut Suhartono, membeli air bersih menjadi jalan alternatif untuk warga setempat mendapatkan air bersih. Karena untuk mendapatkan air dari mata air, itu jaraknya kurang lebih 100 meter, kalau tidak beli air, kami harus panggul dari arah perbukitan sejauh kurang lebih 100 meter,” ujarnya.

Disisi lain pihak pemerintah setempat telah membuat sumur bor di lingkungan tersebut. Namun sayang sumur bor yang ada tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga.

“Diantara warga yang tidak kebagian air dari sumur bor, itu warga saya. Ada sekitar kurang lebih 80 KK di RT saya yang tidak kebagian air,” Imbuhnya.

Kami mewakili masyarakat Link Babakan berterima kasih atas sumbangsih Kang Fachri atas sumur bor yang diberikan untuk warga, dengan adanya bantuan sumur bor tersebut, warganya tidak perlu lagi beli air bersih, kami juga berterima kasih banyak atas kepedulian Kang Fachri,” Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network