Viral Adanya Dugaan Paket Sembako Berisikan Nama Caleg, Ini Kata Ketua Bawaslu Cilegon

Mad Sari
Foto: Viralnya foto dugaan adanya paket sembako berisikan nama caleg, Erik Airlangga Al Ghozali dikalangan masyarakat via WatshAp Grup. (Tangkapan Layar).

CILEGON, iNewsBanten - Viralnya paket sembako dari beberapa via grup WatshAp yang di Kota Cilegon, Banten, berisi kartu nama atau stiker calon legislatif (caleg) DPRD. Kejadian itu pun viral di kalangan masyarakat WatshAp Grup Kota Cilegon.

Dari beberapa foto yang diterima iNews Banten pada Kamis (4/1/2024) terlihat beberapa paket sembako itu diketahui berisi kartu nama atau stiker caleg DPRD Cilegon. Kartu nama atau stiker itu milik caleg dapil 2 Cilegon - Cibeber dari partai Golkar nomor urut 1 atas nama Erik Airlangga Al Ghozali.

"Coblos nomor 1. Erik Airlangga Al Ghozali caleg DPRD Kota Cilegon dapil 2, , Kecamatan Cibeber  -  Kecamatan Cilegon," tulis keterangan dalam kartu atau stiker caleg tersebut.

Sementara itu iNews Banten coba konfirmasi kepada Erik Airlangga Al Ghozali selaku caleg tersebut, mengatakan ia tidak tahu dan kaget dengan adanya hal tersebut atau dugaan adanya paket sembako plus ada stiker nama dirinya itu, paparnya.

"Lebih lanjut, dirinya juga bertanya-tanya entah darimana asal-usul dugaan paket sembako berisikan stiker foto saya itu (Caleg Erik Airlangga Al Ghozali, red), saya sudah lama terjun di politik, masa iya saya melakukan hal itu, jika pihak Bawaslu Kota Cilegon memanggil pastinya akan kooperatif dan akan balik bertanya juga darimana asal-usul adanya dugaan haltersebut," Ujar singkatnya.

Alam Arcy Arshari, selaku Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon ketika dikonfirmasi, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dahulu jika memang adanya dugaan pelanggaran pemilu yaitu adanya paket sembako berisi kartu nama caleg. Hal itu akan segera dilakukan usai mendapatkan konfirmasi dari pihak awak media terkait hal paket sembako berisi stiker nama caleg.

"Untuk saat ini akan kita telusuri dengan dugaan adanya paket sembako berisi kartu nama caleg," kata Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Singkatnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network