Ricuh, Warga Cigading Marah Saat Mediasi Bersama PT Krakatau Posco di Kelurahan Tegal Ratu

Chaerul
Tidak peduli terhadap lingkungan terdampak, masyarakat cigading marah dan meninggalkan forum saat mediasi dengan pihak Krakatau posco (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Tegal Ratu menjembatani masyarakat Cigading dengan pihak PT Krakatau Posco terkait rasa kekecewaan masyarakat Cigading yang selalu merasa dibohongi oleh PT Krakatau Posco, Rabu (31/01/2024).

Dalam mediasi yang sempat memanas tersebut dihadiri oleh Bahroni Lurah Tegal Ratu, perwakilan PT Krakatau Posco, Ketua RT/RW se-Kelurahan Tegal Ratu, Ketua LPM, dan puluhan masyarakat Cigading, kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan.

Kami masyarakat Cigading RT 01, 02 dan 03 RW 01 merasa sangat kesal dan marah besar terhadap PT Krakatau posco yang selalu memberikan Janji- janji manis terhadap masyarakat Cigading," Kata Supiyandi salah satu warga Cigading saat diwawancarai iNewsBanten.

"Pasalnya warga RW 01 terdampak secara langsung oleh kegiatan PT Krakatau posco,

Selama 9 tahun ini kami masyarakat Cigading merasa hanya dihujani dampak negatifnya saja sedangkan dampak positif nya sangat jauh sekali," ungkapnya.

 


(Lurah Tegal Ratu menjembatani masyarakat cigading dengan pihak PT Krakatau Posco)

Lanjut Supiyandi menjelaskan, kami tidak merasakanya dampak positif nya bahkan kami selalu dijanjikan saja sama pihak PT Krakatau Posco.

"Ada beberapa hal penting terkait komitmen yang telah disepakati oleh PT Krakatau posco selama 3 tahun lalu bahkan sampai saat ini belum ada samasekali realisasinya," ucapnya.

"Empat poin kemungkinan yang selama ini PT Krakatau posco abai terhadap hal tersebut, kami beserta Ketua RT dan Ketua pemuda dalam waktu dekat ini akan melakukan unjuk rasa sebagai kejutan terhadap perusahaan yang acuh terhadap masyarakat setempat khususnya PT Krakatau kerakatu posco," Tegasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network