Rumah Seorang Janda di Desa Kadujajar  Malingping Lebak Terbakar

Kusnadi
Rumah Seorang Janda di Desa Kadujajar  Malingping Lebak Terbakar

LEBAK, iNewsBanten - Satu unit rumah milik seorang janda asal Kecamatan Malingping Terbakar pada saat pemilik rumah sedang berada diluar rumah menginap di tempat saudaranya. 

Rumah tersebut milik ibu Farihah seorang janda yang tinggal di kampung Babakan saputra.RT,013 RW, 005. Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. 

Kronologis kejadian diduga akibat korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah akibat terjadi kebakaran tersebut. 

Farihah korban kebakaran saat dihubungi wartawan pada Selasa (05/03/2024) mengaku pada saat kejadian dirinya bersama anaknya sedang menginap dirumah saudaranya di Malingping. 

" Saat kejadian kebakaran saya bersama anak saya sedang menginap di rumah saudara di kaum Malingping, terus ada yang ngabarin bahwa rumah saya terbakar akhirnya saya pun bergegas langsung pulang dan melihat rumah beserta isinya sudah habis terbakar tidak ada yang bisa di selamatkan."katanya.

Farihah mengaku saat ini rumahnya belum bisa ditempati untuk sementara  Farihah bersama anaknya tinggal dirumah saudaranya yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya yang terbakar. 

" Untuk saat ini sementara saya bersama anak tinggal dirumah saudara dan berharap pihak pemerintah bisa membantu untuk memperbaiki rumah saya kembali, karena saya sudah tidak punya tempat tinggal." Harapnya. 

Sementara, Ade Sukartono anggota POL PP Kecamatan Malingping membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 03.00 WIB, pagi. Sebelumnya tidak ada laporan ke pihak pemadam kebakaran WMK Malingping, namun Secara kebetulan api tidak meluas ke tempat lain karena saat kejadian tidak lama turun hujan lebat sehingga api padam dengan sendirinya. Akibat kejadian tersebut rumah dalam kondisi rusak dimana kusen, pintu, plapon,sebagian atap rumah, peralatan tempat tidur, kasur, lemari beserta alat elektronik lainya ikut terbakar dan kejadian ini sudah dilaporkan ke dinas Kabupaten Lebak. "tutupnya

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network