Tak Mau Kalah Kontestasi Pilgub Banten 2024, Airin Ajak Banyak Partai Politik

Erdi
Tak Mau Kalah Kontestasi Pilgub Banten 2024, Airin Ajak Banyak Partai Politik (ist)

SERANG, iNewsBanten - Airin Rachmi Diany, menyebut bahwa perlu melakukan komunikasi baik dengan banyak partai politik jika ingin menang di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024.

Hal ini disampaikan Airin usai melakukan pengembalian formulir pendaftaran Calon Gubernur Banten ke Kantor DPW PKB Provinsi Banten di Jl. Ki Ajurum No.06, Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Rabu (1/5/2024)

Ia mengatakan, dalam kontestasi Pilkada, tentunya tidak bisa bekerja sendiri, apalagi memiliki target bisa memenangkan calon gubernur yang diusung.

Untuk itu, dikarenakan partainya yakni Golkar tidak bisa sendirian, dirinya berupaya membangun komunikasi baik dengan banyak parpol.

"Kita tahu bahwa Golkar tidak bisa sendirian dalam mengusung calon gubernur. Karena harus memenuhi syarat 20 Persen," ucapnya.

"Termasuk dalam pelaksanaan kontestasi Pilkada juga, kita harus bekerjasama tidak bisa sendirian," jelasnya.

Lebih lanjut, Airin meyakini, baik politisi, partai politik, maupun para calon gubernur memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Provinsi Banten.

Maka dari itu, ia berharap, dengan komunikasi yang baik bisa membentuk sebuah koalisi parpol yang solid pada Pilgub Banten mendatang.

Kata Airin, saat ini dirinya telah mengambil formulir pendaftaran Cagub Banten di beberapa parpol. Diantaranya ke PKB, PDIP, NasDem, dan PAN.

"Untuk pengembalian formulir, sudah dilakukan ke PKB dan PDIP," terangnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network