Pilkada 2024, Kaesang Pangarep Belum Tentukan Sikap Terkait Bacawalkot

Chaerul /tim iNews
Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (foto istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten -Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum tentukan sikap terkait Pilkada 2024, karena sebelumnya Relawan Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) mengambilkan formulir bacawalkot Bekasi untuk Kaesang Pangarep. 

Ketua DPP PSI, Dedek Prayudi menyebut internal PSI sejauh ini belum membahas wacana memajukan Kaesang berkontestasi di Pilkada 2024.

"Artinya sikap PSI adalah sikap Mas Kaesang. Jadi dalam hal ini PSI belum pernah membahas apalagi merencanakan untuk Mas Kaesang maju di pilkada," kata Dedek saat dihubungi wartawan, Jumat (10/05/2024).

Menurut dia, saat ini Kaesang sedang sibuk menjaring nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung PSI. Sebab PSI memiliki aturan untuk menyeleksi calon kepala daerah yang akan diusung. 

"Hingga saat ini Mas Kaesang masih memimpin PSI dalam proses penjaringan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung oleh PSI. Nama-nama tersebut harus bebas dari kasus korupsi dan juga menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi," ungkapnya.

PSI juga mengapresiasi sikap Relawan Pro Pa-Gi mengambil langkah untuk mendorong Kaesang maju di Pilkada Kota Bekasi.

"Pengusungan ini adalah semacam bentuk pengakuan bahwa dibutuhkan sosok pemimpin muda seperti Mas Kaesang ya untuk memperbaiki atau memajukan Indonesia setidaknya dari level daerah dalam konteks ini adalah kontek Pilkada," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Pro Pa-Gi, Richard Efendi Siregar mendatangi Kantor DPC PKB atas dorongan masyarakat yang menginginkan Kaesang memimpin Kota Bekasi.

“Kita lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan Mas Kaesang jadi Wali Kota Bekasi,” tutup Richard.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network