PLN Indonesia Power UBP Suralaya Gelar Aksi Bersih-Bersih EcoPark dalam Program TJSL

Sahlani
PLN Indonesia Power UBP Suralaya Gelar Aksi Bersih-Bersih EcoPark dalam Program TJSL (Foto:List iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten- PT. PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Suralaya Dalam rangka memelihara kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini PLN Indonesia Power mengadakan kegiatan bersih-bersih di EcoPark dan area sekitar Suralaya. Jum'at 17/5/2024.

Kegiatan ini diikuti oleh General Manager PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Irwan Edi Syahputra Lubis beserta jajaran management serta karyawan perusahaan kontraktor serta penduduk setempat dan mahasiswa atau mahasiswi Praktek Kerja Lapangan (PKL)sebagai bentuk aksi nyata dalam menjaga lingkungan.

“Sampah ini adalah masalah krusial. Khusunya di Indonesia masalah sampah merupakan masalah yang sangat serius. Terutama juga di wilayah Banten. Indikator paling mudah yaitu kalo ada sungai, pasti kotor dan kumuh Karena apa? Masyarakat kita terbiasa buang sampah di sungai. Nah, kebiasan buruk ini yang harus kita hentikan," ucap Irwan

Lebih lanjut Irwan menyampaikan pagi hari ini kita lakukan bersih-bersih sungai di Eco Park karena masalah sampah merupakan tanggung jawab manusia, maka dari itu kita harus bersihkan.

Program Bersih-bersih yang dilakukan ini mencakup pembersihan sampah di kali, serta perawatan fasilitas umum di Eco Park, yang merupakan salah satu area hijau yang menjadi tempat rekreasi sekaligus edukasi mengenai keberlanjutan lingkungan.

Partisipasi aktif masyarakat menunjukkan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan bersih dan asri.

Inisiatif ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.

PLN Indonesia Power UBP Suralaya berharap kegiatan - kegiatan seperti ini dapat terus meningkatkan kesadaran dan edukasi lingkungan, membuat Eco Park sebagai model ekowisata dan secara umum menjadikan lingkungan Suralaya sebagai contoh bagi area lain dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network