Long Weekend, IMM Pulomerak Turut Menghibur Pengguna Jasa Pelayaran di Esekutif Pelabuhan ASDP

Chaerul
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H pada tanggal 17 Juni 2024. Long Weekend Idul Adha 2024 Ikatan Musisi Merak (IMM) turut menghibur para pengguna jasa pelayaran di mall Soroso Esekutif Pelabuhan Pulomerak (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H pada tanggal 17 Juni 2024. Long Weekend Idul Adha 2024 Ikatan Musisi Merak (IMM) turut menghibur para pengguna jasa pelayaran di mall Soroso Esekutif Pelabuhan Pulomerak.

Zaenal Arif Ketua Ikatan Musisi Merak (IMM) menyampaikan bahwa IMM adalah Musik di pelabuhan yang memiliki beberapa fungsi yang bermanfaat bagi berbagai pihak yang ada di area Mall Soroso Esekutif Pelabuhan Pulomerak.

"Untuk meningkatkan Suasana Musik dapat menciptakan suasana yang lebih hidup dan menyenangkan di pelabuhan. Ini bisa membantu mengurangi stres dan kebosanan bagi para penumpang yang menunggu kapal atau bagi para pekerja yang melakukan rutinitas sehari-hari ditambah Mejelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," ucapnya.

"Dibeberapa pelabuhan, musik atau sinyal suara tertentu digunakan sebagai alat komunikasi. Misalnya, lonceng atau sirene dapat memberi isyarat kepada kapal tentang aktivitas yang akan dilakukan, seperti berangkat atau merapat.

Atraksi Wisata Musik live di pelabuhan bisa menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan. Penampilan musisi lokal atau pertunjukan budaya dapat memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung dan meningkatkan daya tarik pelabuhan sebagai destinasi wisata,"ungkasnya.

Meningkatkan Produktivitas Pekerja Musik yang diputar di area kerja bisa meningkatkan semangat dan produktivitas para pekerja. Musik dengan tempo yang sesuai bisa membantu menjaga energi dan fokus pekerja dalam menjalankan tugas mereka.

Tri Budi.S Sekertaris DPD pro Pemerhati Jurnalis Media Siber Siber (PJS) Provinsi Banten, Musik di pelabuhan juga dapat mencerminkan identitas budaya setempat. Pertunjukan musik tradisional atau lokal bisa menjadi cara untuk mempromosikan budaya daerah kepada pengunjung domestik maupun internasional," ujarnya.

"Mengurangi Kebisingan di pelabuhan yang sibuk, kebisingan dari mesin kapal, kendaraan, dan aktivitas lainnya bisa sangat mengganggu. Musik dapat membantu menyamarkan kebisingan tersebut dan menciptakan lingkungan yang lebih menyenangkan," imbuhnya.

Lanjut Budi, secara keseluruhan, musik di Pelabuhan berfungsi tidak hanya sebagai hiburan tetapi juga sebagai alat komunikasi, promosi budaya, dan memberikan semangat kerja terhadap para karyawan ASDP," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network