Pasca Lebaran Idul Adha, Lurah Ketileng Cilegon Salurkan Daging Kurban Kepada Warga Dhuafa

Chaerul
Hilman Setiaji Lurah Ketileng Kecamatan Cilegon meninjau langsung proses penyembelihan hewan kurban (Foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pasca Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah Pemerintah Kelurahan Ketileng melaksanakan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi hasil bantuan CSR dari salah satu perusahaan BUMN di Kota Cilegon, kegiatan tersebut bertempat di halaman Kelurahan Ketileng Kota Cilegon, Selasa (18/06/2024).

"Untuk pemotongan hewan kurban memang sudah menjadi rutinitas kami khususnya umat muslim saat perayaan hari raya Idul Adha atau juga disebut hari raya kurban, kami Pemerintah Kelurahan Ketileng sifatnya hanya menerima hewan kurban, kemudian disembelih dan daging nya kami salurkan kepada masyarakat dhuafa," ucap Hilman Setiaji Lurah Ketileng saat diwawancarai iNewsBanten.

"Kami atas nama Pemerintah Kelurahan Ketileng mengucapkan terima kasih kepada salah satu perusahaan BUMN yang ada di Cilegon yang sudah memberikan hewan kurban satu ekor sapi, insyaallah kami akan menyalurkan daging kurban tersebut kepada masyarakat dhuafa yang ada di lingkungan Kelurahan Ketileng," ujarnya.

 

Masih kata Hilman, kami bersama pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat sudah mendata dan siap untuk menyalurkan daging kurban tersebut kepada masyarakat Ketileng yang berhak menerimanya, karena ini kan amanah maka kamipun harus segera menyalurkan bungkusan Daging-daging tersebut.

"Dan kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang sudah menjembatani dan mendorong beberapa perusahaan untuk berbagi hewan kurban kepada masyarakat Cilegon melalui CSR nya, karena Cilegon adalah Kota Industri," tutupnya.

Diketahui dikegitan penyembelihan sapi kurban didepan kantor Kelurahan Ketileng tersebut, masyarakat sekitar sangat antusias untuk menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network