Pelindo Regional 2 Banten Kembali Mengadakan Pelatihan Apar dan Safety Training Bersama Mitra

Chaerul
Pelindo Regional 2 Banten Kembali Mengadakan Pelatihan Apar dan Safety Training Bersama Mitra (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Sekitar 50 karyawan PT Pelindo Regional 2 Banten dan dari masing-masing perwakilan anak perusahaan beserta mitra kerja di lingkungan Pelindo Regional 2 Banten ambil bagian dalam mengikuti agenda pelatihan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Safety Training, Rabu (18/07/2024).

Tujuan dari pelatihan ini yaitu guna melatih kesiapsiagaan terhadap penanganan awal terjadinya kebakaran di area kerja. Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi dalam melakukan penanganan kebakaran saat kondisi yang muncul secara tiba-tiba sehingga upaya yang dilakukan dalam memadamkan api dapat segera di atasi dengan benar.

 

Dipimpin oleh Agus Fazri selaku Manager Kepatuhan Bisnis Pelindo Regional 2 Banten yang membimbing peserta dalam teori dan praktek pemadaman api. Pada bagian teori, peserta diberi wawasan mengenai tipe kebakaran dan cara menanganinya. Sedangkan pada bagian praktek, peserta pelatihan diarahkan untuk melakukan simulasi meliputi teknik pemadaman api dengan menggunakan APAR.

Pelatihan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini disampaikan langsung oleh Vinsensius S. Pandjaitan (Dept Head HSE PT Taruna Bina Sarana) dengan penyampaian materi mengenai jenis APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang tersedia yaitu APAR isi Powder dan APAR isi Gas CO2.

“Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi tersebut, akan ada wawasan bagi peserta pelatihan untuk tidak bertindak panik saat terjadi kebakaran serta peserta pun memiliki kesiapsiagaan untuk melibatkan dirinya dalam proses pemadaman dan penyelamatan ketika dibutuhkan.” Ujar Vinsensius dalam opening speech-nya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network