Intervensi Serentak Tekan Angka Stunting di Lingkungan Kelurahan Ciwaduk Cilegon

Chaerul
Nurul Hadiyati Lurah Ciwaduk foto bersama dengan kader PKK dan para orang tua anak Stunting (Dock Irul)

CILEGON, iNewsBanten - Gerakan Menurunkan angka Stunting (Gemas) Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon bekerja secara maksimal terkait pencegahan Stunting di lingkungan Ciwaduk, karena kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementrian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/B/716/2024, tentang Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Surat Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Daerah nomor, Selasa (06/8/2024).

Saat diwawancarai wartawan Nurul Hadiyati, S.IP.M.ML urah Ciwaduk mengatakan, Gemas gerakan menurunkan angka Stunting, tentunya ini inovasi dari Kelurahan Ciwaduk untuk menurunkan angka Stunting dan Alhamdulillah sekarang sudah menurun dari 30 anak menjadi 13 anak.

"Tentunya kita harus mengintervensi lebih giat lagi agar di lingkungan Kelurahan Ciwaduk ini bisa menZerokan angka Stunting dan hari ini kita memulai kembali dengan memberikan bantuan dari beberapa donatur," ujarnya.

 

Lebih lanjut Nurul menjelaskan, pasukan Gemas yang terdiri dari kader PKK siap untuk mengirimkan makanan tambahan kepada anak Stunting setiap harinya dan kita juga sebelumnya membuat MOU kesepakatan dengan para orang tua agar mereka mengikuti aturan yang kita buat bersama.

"Agar makanan tambahan tersebut bisa tepat sasaran kepada anak Stunting, bukan untuk kakaknya ataupun sodaranya yang lain, untuk memastikan makanan tambahan tersebut tepat sasaran tim Gemas ini setiap harinya selalu memantau," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network