Kepala Desa Domas Ukon Hidayat Dukung Warga Giat Kampung Bersih

Roni

SERANG, iNewsBanten - Warga desa Domas bersama Kepala Desa nya bersama-sama membersihkan lahan kosong yang kumuh menjadi taman bermain, tempat istrahat atau tempat bersantai, Kamis (09/08/2024).

Kepala Desa Domas, Ukon Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah lama berjalan di lingkungan Desa Domas, Kabupaten Serang, ini bentuk kekompakan warga agar terciptanya lingkungan bersih, sehat, dan nyaman, tuturnya.

Lebih lanjut Ukon Hidayat, giat kampung bersih ini bertepatan dalam rangka jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 79.

"Kegiatan kampung bersih ini juga dirangkai dengan acara tarian anak-anak, bahkan warga juga turut serta meramaikan dan mengiringi alat musik rebana," ujarnya.

Warga domas antusias menghadiri acara kampung bersih. Disertai akan hadir nya tim juri dari LBKA yakni Kabid PK DPMD Kabupaten Serang, Haryadi Mapudi, Paur Sibirkommas Subditbinsatpam/Polsus Ditbimas Banten, dan Danramil 2305 Cinangka, KODIM 0623 Cilegon, juga disertai dengan penyambutan seperti tarian anak-anak dan musik rebana dari tim rebana pemuda/i  Desa Domas, ungkap Tatu Masturoh salah satu kader posyandu dan BPD Desa Domas.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Jaenuri menyampaikan bahwa acara ini sangat baik untuk masyarakat Desa Domas, agar lingkungan masyarakat sehat, bersih, dan nyaman. 

"Semoga kesadaran warga semakin meningkat demi hidup bersih," Pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network