Pelaku Terekam Cctv Dua Ruko Di Bobol Maling Di Cibeber Cilegon

Rika Rahmawati
Pelaku Terekam Cctv Dua Ruko Di Bobol Maling Di Cibeber Cilegon ( foto istimewa)

CILEGON,iNewsBanten - Menjelang pagi hari Pada pukul 04.47 WIB, seorang pelaku berhasil masuk ke dua ruko di Cibeber, Cilegon. Kejadian ini terekam oleh kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di area tersebut.

Pelaku diduga beraksi sendirian dan menyasar toko yang menjual parfum serta sebuah apotik,aksi pembobolan ini terjadi di Ruko Perumnas Cibeber nomor 7, tepat di samping Apotik Kimia Farma Cibeber, pada hari Kamis,(08/08/2024).

Pelaku diduga telah mengambil uang tunai dan tab kasir yang biasa digunakan untuk transaksi harian di toko tersebut.

Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai sekitar 6 juta rupiah.

Pemilik toko parfum IHM Tyan menyatakan," kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.35 WIB.saat kami buka toko pagi hari mendapati roling door rusak dan beberapa alat perlengkapan transaksi kami hilang,dan kami telah melaporkan insiden ini kepada pihak berwajib dari Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten telah menerima laporan mengenai insiden ini dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,"ungkap nya

Dalam situasi seperti ini, penting bagi pemilik usaha untuk meningkatkan sistem keamanan dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang lebih ketat.

Memasang CCTV yang berfungsi dengan baik dan memadai dapat membantu mendeteksi serta merekam kejadian-kejadian seperti ini untuk membantu proses investigasi.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya memiliki sistem keamanan yang baik dan kewaspadaan ekstra dalam menjaga usaha dari tindakan kriminal.

Pihak berwajib telah menerima laporan dan sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku dan membawa mereka ke proses hukum.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network