Aktivis SOROT, Pertanyakan Soal Pernyataan Setoran Proyek dan Rotasi Mutasi di Pemkot Cilegon

Mad Sari

CILEGON, iNewsBanten - Pernyataan seorang netizen, Pauri di WhatsApp  Grup (WAG) Berita Cilegon mengundang kontroversi, di mana pernyataan soal adanya dugaan setoran proyek dan rotasi mutasi di Pemkot Cilegon.

Bahkan tulisan yang ditulis Pauri di WAG Berita Cilegon pada Selasa (13/8/2024) sore, pukul 15.46 WIB itu, di screnshot oleh netizen lainnya dan dishare ke WAG-WAG lainnya.

"Proyek di kasih proposional minta tambah hampir 30 M. Mutasi rotasi di kaskb proposional ada isu di uangkan. Ini belum banyak saya buka di publik yah, siapa ngurus setoran proyek nya dan angkanya," itu penggalan kalimat yang ditulis Pauri.

Hal itu membuat sejumlah aktivis senior di Kota Cilegon yang mengatasnamakan
Solidaritas Rakyat Tjilegon (Sorot) mempertanyakan statmen Pauri di media sosial.

"Kami mempertanyakan dia bicara seperti itu sebagai Tenaga Ahli apa tim sukses salah satu Bacalon? Dia seorang akademisi yang disiplin ilmunya luar biasa tapi dengan cerobohnya menggemborkan yang sebenarnya bukan tupoksi dia," kata salah satu Anggota Sorot, Hamami Hambali. Kamis (15/8/2024).

Pihaknya juga menyayangkan soal statmen Pauri dan minta segera mengklarifikasi kepada publik terkait apa yang ditulisnya itu, agar tidak menjadi polemik dan kontroversi di tengah masyarakat.

"Kalau perlu dibuka sekalian, dia harus bertanggung jawab atas apa yang ia ucapkan, kalrifikasi terhadap masyarakat benar tidaknya dugaan yang ia sampaikan dengan narasi itu," ucapnya.

"Kalau memang benar, yang membenarkan salah kan bukan di Medsos, kan ada penyidik kalau memang ada pelaporan, yang dilaporkan siapa dan kasusnya apa? Jangan sampai melempar sembunyi tangan," sambungnya.

Aktivis senior lainnya, Achmad Yusron menambahkan soal Pauri yang membawa nama Walikota Cilegon dalam tulisannya, sehingga menurutnya menimbulkan pertanyaan   di tengah masyarakat Kota Cilegon.

"Ini nama walikota disebut-sebut loh. Apalagi di sini disebutkan walikota dilaporkan, tapi tidak dijelaskan terkait kasus apa? Ada netizen lain yang menyebut di Kejagung, nah kita akan tindak lanjuti itu, dalam waktu dekat akan kita tanyakan ke Kejagung di Jakarta, apakah betul laporan itu, supaya masyarakat tidak jadi bola liar dan polemik di masyarakat," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh aktivis Sorot lainnya, Iman Khadafi yang menyoal terkait anggaran yang disebutkan oleh Pauri dan seolah hal itu menjadi seperti skandal.

"Disitu juga disebutkan anggaran APBD dan pembagian porsi, soal proyek begitu juga rotasi mutasi disinggung. Hal itu seperti ada hal yang tidak sehat dalam internal pemerintahan. Nah kami selaku masyarakat patut mempertanyakan, apakah pemerintah saat ini sangat tidak baik-baik saja?

Sementara, terkait hal tersebut iNews Banten mencoba konfirmasi Pauri selaku seorang netizen di WatshApp Grup (WAG), mengatakan saya tidak pernah sebut setoran adanya setoran proyek.

Saya (Pauri, red) menjelaskan ya biar ada keseimbangan informasi.

"Dalam koalisi selalu adanya pembagian tanggung jawab dalam mempercepat pembangunan, untuk itu pembagian tanggung jawab sudah di lakukan secara proposional, ada pihak yang mengajukan penambahan tanggung jawab dengan total nilai pekerjaan hampir 30 M dan itu tidak bisa di penuhi karena menjaga ke profesionalan, kualitas dan waktu penyelesaian pekerjaan," Katanya via chatt whatsApp nya, Kamis (15/8/2024).

Untuk isu rotasi dan mutasi yang itu uangkan?, itu jelas saya sampaikan di statemen saya itu "ISU." Pemerintahan cilegon baik-baik saja, semua di jalankan sesuai dengan hukum dan UU yang berlaku, Pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network