Cegah Lumpuh Layu, UPTD Puskesmas Ciwandan Lakukan Pin Polio Putaran Kedua

Chaerul
dr Arief Dharma Hartana Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan didampingi Lurah dan kader saat pemberian Pin Polio Putaran Kedua (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - UPTD Puskesmas Ciwandan kembali melakukan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) putaran kedua pada bulan Agustus di lingkungan Kelurahan SE-Kecamatan Ciwandan, Kamis (15/8/2024).

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio merupakan suatu kegiatan pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang lainnya.

“Pelaksanaan PIN Polio putaran kedua Alhamdulillah berjalan lancar, karena tujuan Pin Polio tersebut adalah untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal serta dapat mencegah perluasan transmisi virus polio pada anak," ucap dr Arief Dharma Hartana Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan kepada iNewsBanten.

 

"Untuk pelaksanaan kegiatan PIN Polio dilakukan dalam dua tahap. “PIN tahap pertama sudah dilaksanakan pada bulan September 2024 dan untuk PIN Polio tahap kedua dilakukan pada bulan Agustus ini," ujarnya.

Masih kata dr Arief, kenapa Pemerintah Dinas kesehatan memberikan imunisasi pada PIN Polio karena ini sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen atau lumpuh layu pada anak.

"Kita Puskesmas Ciwandan dalam melakukan PIN Polio selalu melibatkan Camat, Lurah, kader PKK, bhabinkamtibmas dan Babinsa, itu semua turun langsung ke lapangan, dengan kekompakan dan kebersamaan Anak-anak di wilayah Kecamatan Ciwandan sudah tervaksinasi Pin Polio," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network