Meriahkan HUT RI ke- 79 dan Anniversary Andesta ke- 35, Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Romli
Foto bersama usai selesai pertandingan bola usia dini, (Ist)

SERANG, iNewsBanten - Masih Dalam suasana kemeriahan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 dan Anniversary ke 35 Andesta,  tournament sepak bola usia dini telah diselenggarakan selama dua hari tanggal 24 Agustus 2024 dan tanggal 31 Agustus 2024 di lapangan Andesta, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, (31/08/2024).

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia adalah momentum penting yang memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia dari cengkraman penjajah. Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan kemerdekaan dengan berbagai acara dan kegiatan yang sarat akan patriotisme serta semangat nasionalisme.

Tak kalah penting, perayaan Anniversary ke 35 Andesta menjadi momen bersejarah bagi tempat tersebut. Dalam 35 tahun perjalanannya, Andesta telah menjadi bagian integral dari masyarakat sekitar dan terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga di daerah tersebut khususnya sepak bola

Turnamen sepak bola usia dini menjadi salah satu kegiatan yang menyemarakkan HUT RI ke 79 dan Anniversary Andesta. Kegiatan ini diikuti oleh 20 tim berbeda dalam kategori U-10 dan U-12 yang bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas.

Sebanyak 20 tim anak - anak usia dini ikut serta dalam turnamen ini, menunjukkan antusiasme dan semangat kompetitif yang tinggi dari para pemain sepak bola muda di daerah tersebut. 

Acara pembukaan turnamen dipenuhi dengan kegembiraan dan semangat juang. Seluruh peserta, panitia, dan penonton turut merayakan kesuksesan acara ini sebagai bagian dari perayaan HUT RI dan Anniversary Andesta.
 
Ketua panitia Totok Supriyanto ," Dalam momentum HUT RI ke 79 kami juga merayakan anniversary Andesta dan juga mencari regenerasi bibit muda sepak bola khususnya diwilayah Anyer mencetak atlit - atlit sepak bola,  dan sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya lokal, upacara adat Lampung Say turut diselenggarakan dalam acara pembukaan turnamen. Hal ini menjadi momentum penting untuk memperkuat keberagaman budaya di Indonesia," ucapnya

Ditempat yang sama tokoh masyarakat setempat Ahmad Syatiri ," kami meng apresiasi event tournament usia dini ini kedepan kita insha Alloh akan adakan tournament U 40 semoga kedepan dapat terlaksana dengan baik seperti event saat ini ," ujarnya 

Pada akhir acara, piala dan piagam akan diserahkan kepada para pemenang dan peserta yang telah berjuang dengan sportivitas dan semangat kejuangan. Ini menjadi penghargaan bagi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama turnamen.

Dikatagori U 10 plate series juara 1 BFC babakan, Runner up Perum BWA, Peringkat 3 Gedoro FC dan Mulya Ulung

katagori U 10 Champions series, juara 1 Gunung Pinang FC, juara 2 Andesta FC 
Peringkat 3 bersama 
Gunung Pinang FC Dan Gedori FC 

Kategori U12 CUP Series juara 1 Gedori FC 
Juara 2 MU FC 
Peringkat tiga bersama Prabu FC Dan Gedori FC 

Katagori Plate Series  U12 juara 1 Gunung pinang FC, juara 2  BFC Babakan, 
Pringkat 3 bersama persipan penauan A Persipan Penauan B

Champions series Juara 1 Andesta FC Juara 2 gunung pinang FC , peringkat 3 bersama Perum BWA FC 
Gunung Pinang B

"Kesuksesan turnament ini tidak lepas dari peran dukungan penuh dari seluruh masyarakat Tegal Cikoneng, pemuda, dan berbagai pihak terkait lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa olahraga dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarwarga dan meningkatkan solidaritas sosial. Kedepan akan kami adakan sepak bola U 40 ajang silaturahim para pemain legend bernostalgia di lapangan hijau," ujar Aji Cool selaku tokoh sepak bola Anyer 

Hadir pada kesempatan itu ketua KONI Kecamatan Anyar Subhan Fajri, Bhabinkamtibmas Desa Cikoneng Denny Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten ketua Podeci Nano, ketua SSB IGOR Cilegon Ahmad Muklis, Raden.

Keseruan dan antusiasme peserta selama turnamen menjadi energi positif yang mampu menghidupkan suasana acara. Semangat juang dan semangat olahraga terus terpancar dari setiap pemain yang bertanding.

Dengan demikian, turnamen sepak bola usia dini yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-79 dan Anniversary Andesta ke-35 telah berhasil menciptakan momen berharga yang penuh makna dan kegembiraan. Semangat sportivitas, persatuan, dan semangat juang terus mengalir dalam setiap pertandingan yang dilaksanakan.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network