8 Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang Priode 2024-2029 Resmi Umumkan

Wisnu
8 Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang Priode 2024-2029 Resmi Umumkan (wisnu)

TANGERANG, iNewsBanten — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mengumumkan sebanyak delapan fraksi telah terbentuk masa jabatan 2024-2029. Pengumuman tersebut melalui rapat paripurna yang dilaksanakan pada Selasa, 10 September 2024.

Diketahui, Fraksi-fraksi tersebut antara lain Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Demokrat. 

Lalu, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

"Kita menetapkan terdapat 8 fraksi. Tahun sebelumnya terdapat fraksi PPP namun saat ini diganti dengan NasDem, " kata Amud kepada wartawan usai melakukan rapat paripurna. 

Lanjut Amud, saat ini PPP digabung dengan partai Golkar, sebab Fraksi partai Golkar di DPRD Kabupaten Tangerang hanya sendiri. "PPP masuk di fraksi Golkar, " ujarnya

Menurut Amud, setelah pembentukan fraksi ini, para anggota DPRD di fraksi untuk menunjuk sebagai pimpinan fraksinya. Setelah komposisi itu selesai, maka akan dilaksanakan paripurna. Sehingga anggota DPRD bisa melaksanakan tugasnya secara resmi. 

"Kalo mereka mengirimkan surat komposisi AKD ke pimpinan DPRD setelah itu kami tahapannya adalah pengumuman lewat paripurna, " pungkasnya

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network