Thibaut Courtois Pemain Terbaik Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid

Abroh Nurul Fikri
Real Madrid menunjukkan mental juaranya di Liga Champions saat menjamu tamunya Manchester City (Fot: Ist)

PARIS, iNewsBanten.id - Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 tak lepas dari penampilan cemerlang kiper Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia membuat penyelamatan terbanyak yang tercatat dalam dua dekade.

Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions musim ini. Gol Vinicius Junior di menit 59 memastikan gelar Liga Champions ke-14 untuk tim berjuluk Los Blancos.

Kemenangan tim Los Blancos ini tak luput dari aksi epik Thibaut Courtois sehingga ia layak dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stade De France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Kiper asal Belgia ini tampil luar biasa di partai puncak.

Dalam laga ini, The Reds –julukan Liverpool– sebenarnya tampil dominan. Sepanjang laga, skuad asuhan Jurgen Klopp menguasai 53,6 persen penguasaan bola.

Tidak sampai di situ, Liverpool juga melepaskan 24 tembakan, yang mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid. Hanya saja, sembilan shot on target yang dilepaskan pemain-pemain Liverpool dapat dipatahkan Thibaut Courtois!

Penyelamatan terakhir Thibaut Courtois tersaji sekira menit 70. Tembakan kaki kanan winger Liverpool, Mohamed Salah, dari jarak dekat ditepis eks kiper Chelsea tersebut.

Selain Vinicius Jr yang mencetak gol kemenangan, Thibaut Courtois layak mendapatkan apresiasi lebih. Sebab, jika Thibaut Courtois tak tampil gemilang, Real Madrid berpotensi kalah di partai puncak Liga Champions 2021-2022.

Bagi Thibaut Courtois, ini merupakan trofi Liga Champions pertamanya. Sebelumnya, ia pernah tampil di final Liga Champions 2013-2014 bersama Atletico Madrid.

mantan kiper Chelsea ini tampil brilian dan membantu Real Madrid menjadi juara. Sementara bagi Real Madrid, ini merupakan trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network