get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Messi, Timnas Argentina Mendarat di Indonesia 

Harry Kane Sebut Messi Pemain Terbaik Dunia Dibanding Ronaldo

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:42 WIB
header img
Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

LONDON, iNewsBanten - Perdebatan tentang siapa pemain terbaik dunia antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belum berakhir, meski usia keduanya sudah tidak muda lagi. 

Hal itu juga tidak luput dari para pemain di era Ronaldo dan Messi, banyak pemain top dunia juga yang membicarakan dan memilih siapa yang terbaik dari ke dua nya.

Harry Kane striker Tottenham Hotspur pemain yang bergabung dengan sejumlah tokoh sepak bola lainnya dalam memilih Messi atau Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Dalam wawancara dengan Amazon Prime Video Februari 2022 lalu dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022), Kane diminta memilih Messi atau Ronaldo.

Kane kemudian memilih Messi daripada Ronaldo. "Saya akan pergi dan memilih Messi di posisi atas,” ujar Kane.

Messi memang pemain yang diperhitungkan lebih dari satu dekade terutama saat berseragam Barcelona. Dengan bakat dan penampilan luar biasanya di lapangan membuat banyak orang terpana dan kagum.

Messi memimpin era kesuksesa Barcelona di masa kepelatihan Pep Guardiola. Ia memenangkan 14 trofi antara 2009 hingga 2012, termasuk sextuple (enam gelar) bersejarah pada musim 2008/2009.

Messi memenangkan empat gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) berturut-turut antara 2009 hingga 2012. Prestasi yang sulit tertandingi oleh pemain lain. Pada tahun 2012 ia mencetak 91 gol. Liga Champions, La Liga Spanyol, dan trofi lainnya sudah ia rasakan.

Ronaldo juga menikmati masa-masa luar biasa. Ia mencetak banyak gol bersama klub dan negara dan beberapa kali memecahkan rekor. Dan selama satu dekade, Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dengan Messi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut