get app
inews
Aa Read Next : Pembentukan Karakter yang Berkualitas, Ormas Gaib 212 Gelar Pelantikan Pengurus DPC Cilegon

Kelurahan Kebonsari Kota Cilegon Terima dan Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Minggu, 10 Juli 2022 | 08:31 WIB
header img
Lurah Kebon Sari,Terima dan Salurkan Hewan Kurban (doc Irul)

CILEGON, iNewsBanten - Lurah Kebonsari menerima dan langsung menyalurkan beberapa ekor hewan kurban Idul Adha 1443 H kepada masyarakat Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, yang tersebar dibeberapa RW, yang salah satunya di Link Tegal Tong RW 05, Sabtu (08/07/2022).

Asep Muzayin, S.E, Kepala Kelurahan Kebonsari mengatakan, terkait hewan Qurban memang di Kelurahan Kebonsari ini rutin setiap tahunnya menyalurkan hewan Qurban, karena Kelurahan Kebonsari setiap hari raya Idul Adha menerima beberapa hewan Qurban dari perusahaan yang ada wilayah Kelurahan Kebonsari ataupun dari donatur donatur lainnya. 

Mengingat saya disini baru menjabat sebagai Lurah Kebonsari, kemudian saya tanyakan kepada staf Kelurahan terkait penyaluran hewan Qurban kalau untuk kambing kita serahkan ke Ketua RT/RW, tapi kalau untuk sapi kita serahkan secara bergilir. 

Alhamdulillah untuk hari raya Idul Adha 1443 H - 2022 M ini untuk hewan Qurban sapi kita serahkan ke RW 05 Link Tegal Tong. 

"Dengan kita menyalurkan kembali, hewan Qurban ini, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kebonsari, karena pihak Kelurahan cuma menerima dan langsung menyalurkan kepada masyarakat," Ucap Asep. 

Sementara itu Sofiudin Ketua RW 05 Link Tegal Tong menjelaskan, alhamdulillah hari ini kita sebagai panitia Qurban Idul Adha 1443 H - 2022 M, Link Tegal Tong menyembelih hewan Qurban, untuk kambing sebanyak 26 ekor, sapi 4 ekor dan kerbau 4 ekor. 

"Mudah mudahan daging Qurban ini bermanfaat bagi warga Link Tegal Tong dan kami selaku tim panitia Qurban mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Link Tegal Tong yang sudah berqurban menyisihkan rezekinya mudah mudahan keridhoan nya membawa keberkahan. 

"Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kelurahan Kebonsari dan pihak Industri PT KTI yang ada di wilayah Kelurahan Kebonsari,Kecamatan Citangkil yang sudah menyalurkan hewan Qurban nya kepada masyarakat link Tegaltong, mudah mudahan kedepan hubungan antara warga Tegal Tong dengan pihak Industri khususnya PT KTI makin humanis dan lebih peduli lagi terhadap masyarakat ring satu khususnya masyarakat Link Tegal Tong," Tutup Sofiudin. 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut