get app
inews
Aa Read Next : Bikin Haru! Momen Sopir Angkot Tetap Bekerja Meski Pakai Selang Oksigen

Viral Video TNI Vs Supir Angkot di Cibadak Sukabumi, Ini Kata Danyonif 310 Kidang Kencana

Rabu, 20 Juli 2022 | 09:19 WIB
header img
Anggota TNI melompat dari truk untuk membantu teman mereka yang diduga terlibat bentrok dengan sopir angkot di Cibadak, Sukabumi. (FOTO: tangkapan layar video viral)

Sukabumi, iNewsBanten - Sebuah video berdurasi 0.41 detik yang bernarasi Komandan Batalyon (Danyon) 310 Kidang Kencana dikeroyok sopir angkot di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di dekat SPBU Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat puluhan anggota TNI turun dari truk dan berkerumun di sebuah SPBU. 

Keterangan yang diambil dalam video tersebut menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/7/2022) malam. "Kejadian itu berawal saat kendaraan yang ditumpangi Danyon 310 Mayor Yudhi Heriyanto diserempet oleh angkot 09," tulis narasi dalam video tersebut. 

Dalam narasi lanjutan tertulis, "Maka terjadilah keributan antara ajudan Danyon dan sopirnya melawan sopir angkot. Danyon yang saat itu melerai, tiba-tiba mendapatkan serangan dari sopir angkot lain sehingga perkelahian tidak sempat terhindari,". 

"Tidak lama tiba dua kendaraan truk TNI di lokasi di dalamnya lalu turun memberikan bantuan ke rekannya yang terlibat pertikaian dengan sopir angkot. Sebanyak 5 orang pelaku pengeroyokan Danyonif 310 berhasil diamankan di lokasi," lanjut tulis dalam narasi video tersebut. 

Saat dikonfirmasi kebenaran video tersebut, Komandan Yonif 310 Kidang Kencana Mayor Yudhi Heriyanto membantah telah dikeroyok oleh para sopir angkot. Tetapi membenarkan ada kejadian keributan antara anggota TNI dengan sopir angkot tersebut di Cibadak, Sukabumi. 

"Untuk lebih jelasnya, biar seimbang kita tunggu pengurus dari angkot tersebut agar informasinya sesuai dengan yang di lapangan. Nanti kita tunggu dulu ya (pengurus angkot)," kata Danyonif 210 Kidang Kencana kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (11/7/2022). 

Saat ini para wartawan sedang menunggu pengurus angkot yang sedang dalam perjalanan ke Markas Yonif 310 Kidang Kencana di Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, untuk menerima klarifikasi dari kedua pihak.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut