get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pria Babak Belur, Kepergok Curi Hewan Ternak dengan Motif Ditembak

Arsenal Tumbangkan Chelsea Dengan 4 Gol Tanpa Balas

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:08 WIB
header img
Arsenal Hajar Habis Chelsea 4 Gol Tanpa Balas (doc Istimewa)

INTERNASIONAL, iNewsBanten -Arsenal merebut kemenangan telak atas Chelsea dengan skor 4-0 dalam laga uji coba pramusim di Stadion Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. The Gunners memang tampil meyakinkan sejak awal babak pertama.

Dipimpin Gabriel Jesus di sektor penyerangan, Arsenal sangat tampil meyakinkan. Sebaliknya, Chelsea tampak bingung untuk mengembangkan permainan mereka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal sudah tampak menguasai pertandingan sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan nyaris membuat gol pada menit ke-5. Namun, sepakan Buyako Saya dapat ditepis oleh Edouard Mendy.

Gol pertama Arsenal kemudian datang pada menit ke-16. Gabriel Jesus sukses mencetak gol lewat tendangannya. Ia menerima umpan dari Granit Xhaka.

Chelsea kemudian beberapa kali untuk mengejar ketertinggalan. Terlebih dengan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang tampak frustasi dari pinggir lapangan. Namun, peluang yang mereka dapat belum bisa diselesaikan dengan baik.

Arsenal lalu berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-35. Kali ini, Martin Odegaard yang sukses menjebol gawang Chelsea. Pemain asal Norwegia itu melepaskan tembakan, memaksimalkan kesalahan bek lawan.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Arsenal terus memberikan tekanan. Hanya saja, upaya yang mereka buat belum membuahkan hasil. Keunggulan pun bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 2-0.

Babak Kedua 

Begitu paruh kedua dimulai, Chelsea tampak memberikan perlawanan yang lebih ketat. Mereka mampu menembus pertahanan Arsenal, namun upaya mereka tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Chelsea lalu memperoleh beberapa peluang. Jorginho tampak menjadi motor serangan The Blues untuk memberikan ancaman. Tetapi, langkah mereka segera dihentikan pertahanan rapat Arsenal.

Arsenal lalu menambah keunggulannya pada menit ke-65. Bukayo Saya sukses mencatatkan namanya di papan skor. I berhasil menyambar bola muntah, usai serangan Arsenal yang bertubi-tubi sempat ditepis Mendy.

Unggul tiga gol, Arsenal mulai tampak bermain bertahan. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta bahkan mulai merotasi beberapa pemainnya. Akan tetapi, Chelsea tetap kesulitan menyerang.

Memasuki masa injury time, Arsenal kembali memperlebar jarak. Tepatnya pada menit ke-90+2, Albert Sambi Lokonga menjebol gawang Chelsea dengan tandukannya. Gol itu sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan Arsenal, 4-0.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA

Mendy, James, Chalobah, Silva, Emerson, Gallagher, Jorginho, Mount, Sterling, Havertz, Werner

Pelatih: Mikel Arteta

ARSENAL

Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Jesus

Pelatih: Thomas Tuchel

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut