get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Banyak Manfaatnya Daun Jarak, Begini Cara Mengolahnya

Australia Diminta Ramaikan Piala AFF Jika Indonesia Hengkang Ke EAFF

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:55 WIB
header img
Timnas Australia Diminta Ramaikan Piala AFF Jika Indonesia Hengkang Ke EAFF(ist)

SERANG, iNewsBanten - Rumor mengenai rencana Indonesia hengkang ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) masih menjadi sorotan hangat. Andai hal itu terjadi, Australia diminta mengisi slot Indonesia di ajang Piala AFF mendatang.

Pendapat tersebut dimuat pada salah satu media Vietnam, Soha.vn. Menurut mereka, hengkangnya Indonesia ke EAFF dipastikan membuat gelaran Piala AFF akan terasa hambar karena kehilangan salah satu tim kuat penantang gelar.

PSSI melalui Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan membeberkan bahwa surat protes perihal kontroversi di Thailand-Vietnam Piala AFF U-19 2022 diabaikan oleh AFF. Sejak saat itu, rumor mengenai Indonesia yang ingin beringin berpindah federasi berhembus kencang.

 

Australia Diminta Ramaikan Piala AFF Jika Indonesia Hengkang ke EAFF

HANOI - Rumor mengenai rencana Indonesia hengkang ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) masih menjadi sorotan hangat. Andai hal itu terjadi, Australia diminta mengisi slot Indonesia di ajang Piala AFF mendatang.

 

Pendapat tersebut dimuat pada salah satu media Vietnam, Soha.vn. Menurut mereka, hengkangnya Indonesia ke EAFF dipastikan membuat gelaran Piala AFF akan terasa hambar karena kehilangan salah satu tim kuat penantang gelar.

PSSI melalui Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan membeberkan bahwa surat protes perihal kontroversi di Thailand-Vietnam Piala AFF U-19 2022 diabaikan oleh AFF. Sejak saat itu, rumor mengenai Indonesia yang ingin berpindah federasi berhembus kencang.

Iriawan sendiri mengatakan bahwa PSSI kini tengah mempertimbangkan hal tersebut. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan mengungkap bahwa Sekjen Yunus Nusi sudah menghubungi EAFF.

Hal itu tentu menggemparkan publik sepak bola Asia Tenggara. Tak hanya di luar negeri, pro dan kontra terus dibicarakan oleh fans sepak bola di Indonesia.

Jika Indonesia bergabung ke EAFF, tentu Piala AFF nantinya akan hambar karena kehilangan salah satu tim kuat penantang gelar juara. Oleh sebab itu, media Vietnam, Soha.vn dalam artikelnya meminta agar Australia ikut serta dalam Piala AFF.

Hanya Timnas Australia yang belum mengikuti Piala AFF untuk Timnas senior, jika Indonesia keluar dari AFF, Australia bisa menggantikan Indonesia sepenuhnya di Piala AFF, tulis Soha.vn dalam artikelnya, dilansir pada Minggu (24/7/2022).

Tentu hal itu merupakan skenario yang menarik untuk dinantikan, tambah artikel tersebut.

Australia sejatinya sudah menjadi anggota AFF sejak 2013 lalu. Namun Timnas senior Australia belum pernah mengikuti Piala AFF.

Selama ini, Australia hanya mengikutsertakan tim-tim juniornya untuk berlaga di turnamen kelompok umur seperti Piala AFF U-16 dan U-19. Meski begitu, mereka juga tidak selalu ikut serta, The Socceroos -julukan Australia- absen di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut