get app
inews
Aa Read Next : lapas Kelas IIA Cilegon Buka Pintu Bagi Mahasiswa Unsera untuk Studi Lapangan

Begini Cara Siti Maryam Memohon dan Mencari Rezeki dari Allah

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:27 WIB
header img
Sedekah pagi membuka pintu rezeki. (Foto: Freepik)

CARI kerja susah, apa iya?

Sejatinya cari kerja itu mudah karena bumi Allah Ta'ala itu begitu luas dan lapangan kerja serta rezeki terbuka lebar. 

Tentunya ribuan cara menjemput rezeki ada di depan mata. Nasihat teduh ini disampaikan Ustaz Yulian Purnama dalam grup kajian beberapa waktu

"Jualan koran, jaga parkir, ojek, jual roti, jaga toko, supir taksi, jual pulsa, jual baju, jual herbal, porter barang, kurir ekspedisi. Masak perlu disebut semuanya," bebernya.

Berikut isi pesan lengkapnya:

Cari kerja itu mudah. Yang susah, kalau cari kerja gajinya harus sekian, tempat harus begini, bidangnya harus yang ini, fasilitasnya harus begitu, dll. Kalau begini ya memang susah...

Kata orang Jawa, "obah, mamah". Yang penting mau gerak, insya Allah dapat hasil. Yang penting bisa kerja, halal, insya rezeki akan datang.

Ambil sebab, ikhtiar, walaupun ikhtiarmu nampak lemah dan kecil di mata orang-orang. Semoga Allah berikan keberkahan sehingga datang hal yang besar.

"Tendanglah olehmu (wahai Maryam) pohon kurma itu. Sehingga jatuh kepadamu kurma yang masak" (QS. Maryam: 25).Maryam wanita yang sedang hamil menendang pohon kurma, tentu hampir mustahil bisa menjatuhkan kurmanya.

Tapi Allah perintahkan ia untuk mengambil sebab walaupun itu sebab yang lemah. Sehingga Allah berikan keberkahan mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka.

Ambillah ibrah...

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut