get app
inews
Aa Read Next : Perbedaan Astagfirullah dan Astagfirullahaladzim Beserta Maknanya

Perbedaan Kalori Roti Gandum dan Kalori Roti Tawar Biasa

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 16:05 WIB
header img
Perbedaan Kalori Roti Gandum dan Kalori Roti Tawar Biasa (Foto: Freepik)

SERANG, iNewsBanten - Perbedaan Kalori Roti Gandum dan Kalori Roti Tawar Biasa, roti tawar memang dipilih banyak orang sebagai menu sarapan di pagi hari. Mudah dikonsumsi, bisa langsung dimakan, dan dianggap cukup untuk mengganjal perut.

Roti tawar biasa (roti putih) dan roti tawar gandum, merupakan dua jenis roti tawar yang biasanya dipilih masyarakat sebagai makanan di pagi hari. Sama-sama mengenyangkan, dan bentuk secara visualnya juga persis sama. Tapi, untuk urusan kandungan kalori di dalamnya ternyata berbeda loh.

Hal ini juga berpengaruh dari bahan-bahan yang digunakan, sehingga menghasilkan kalori berbeda. Dikutip dari Fatsecret, Kamis (28/7/2022) untuk roti tawar polos (tanpa topping) biasa misalnya per 1 lembarnya memiliki kalori 100 kkal, kemudian juga dilengkapi dengan lemak sebanyak 1,5 gram, karbohidrat 18,5 gram, dan protein 3,5 gram.

Sementara untuk roti gandum, yang terbuat dari campuran biji-bijian ini diketahui memiliki kalori sebanyak 95 kkal per satu lembar. Sedikit lebih rendah daripada kalori pada roti tawar putih biasa. Selain itu, roti gandum mengandung lebih banyak serat, vitamin B, protein serta jenis lemak sehat dibandingkan roti tawar putih biasa.

Meski demikian, dalam konsumsi sehari-hari, Anda tetap harus mengatur porsinya. Mengingat, roti ini juga berasal dari makanan kemasan yang telah diolah, tak dipungkiri mengandung natrium meski hanya sedikit.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut