get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Menikah di Bulan Muharram atau Suro Bakal Ditimpa Sial, Islam Menjawab dengan Lengkap 

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Permata Safira di Serang Gelar Pawai Obor

Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:14 WIB
header img
Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Ratusan Warga Perumahan Permata Safira lakukan pawai obor, Jumat (29/07/2022)

SERANG, iNewsBanten - Ratusan warga Perumahan Permata Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, menyambut tahun baru islam 1444 Hijriah dengan melakukan pawai obor berkeliling disekitar lokasi tempat mereka tinggal pada Jum'at malam, (29/07/2022). 

Warga yang terdiri dari orang tua hingga anak – anak larut dalam suka cita pada momen yang menjadi rutinitas tahunan ini. Sambil membaca sholawat dengan iringan musik islami, pawai obor dilakukan dengan berkeliling perumahan. 

Selain untuk menyemarakkan pergantian tahun islam, pawai obor yang diadakan warga juga untuk menanamkan budaya persatuan dan kesatuan. Dimana obor diibaratkan menjadi penerang yang membawa manusia mencari arah kebenaran. 

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Musthofa, Ustadz Fahruroji mengatakan, momentum pergantian tahun ini menjadikan masjid sebagai pusat kebangkitan umat.


Ustad Fahruroji Ketua DKM Nurul Musthofa Perumahan Permata Safira (ist)

"Kita mulai dari budaya yang bisa mendorong ke arah itu, dengan tujuan menumbuhkan semangat keislaman, menumbuhkan semangat kebangkitan umat islam," katanya. 

Lebih lanjut, pawai obor yang mencakup berbagai kalangan ini patut disyukuri. Sebab, semarak pergantian tahun bersamaan dengan penyambutan HUT RI yang sebentar lagi dilaksanakan. 

"Kita melihat juga anak-anak semangat, ternyata orangtua juga semangat dan Alhamdulillah kita perlu syukuri, karena kegiatan ini menimbulkan persatuan ukhuwah islamiyah," ujarnya. 

Tidak hanya pawai obor, rencananya masih dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah, warga setempat juga akan melakukan kegiatan subuh akbar serta dzikir dan kegiatan sunatan massal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut