Logo Network
Network

Warga Desa Cibuah Bersyukur Merayakan Tahun Baru Islam Untuk Yang Pertama Kalinya

Riko Mahareza
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Warga Desa Cibuah Bersyukur Merayakan Tahun Baru Islam Untuk Yang Pertama Kalinya
Pawa Obor (Dok. Riko Mahareza)

iNewsBanten - Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, warga Rt 13 Desa Cibuah, Warunggunung, Kab. Lebak, Banten, mengadakan pawai obor untuk yang pertama kalinya, Sabtu (30/7/2022) malam.

Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa nampak antusias berkeliling wilayah Desa Cibuah. Mereka senang lantaran baru kali ini terjadi acara perayaan tahun baru Islam semeriah itu. Hal ini sebenarnya tidak terlepas dari peran mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di wilayah tersebut.

Dengan diiringi sholawat, warga berjalan kaki. Beberapa diantaranya bahkan membawa balita, namun dengan membawa kendaraan pribadi.

Pawai obor memang seharusnya menjadi salah satu tradisi yang tidak boleh dilupakan dalam menyambut Tahun Baru Islam untuk mempererat tali silaturrahmi.

"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan pawai obor. Saya sangat senang sekali karena baru pertama ini dilaksanakan pawai obor untuk menyambut Tahun Baru Islam 1444 H." Kata Feby, ketua RT 13, Desa Cibuah, Lebak, Banten. 

Feby sebelumnya tidak menyangka kalau kegiatan ini akan mendapat animo tinggi dari satu Desa. Hal ini kemungkinan disebabkan kegiatan pawai obor baru pertama kali diadakan di Desa ini.

"Iya senang, karena memang kan sebelumnya tidak ada yang mengadakan pawai obor. Namun berkat adanya Mahasiswa KKN disini yang berinisiatif mengadakan kegiatan tersebut, maka itu akan kami dukung. Apalagi hal ini sifatnya positif". Ujar Feby, ketua RT 13.

 udah lama enggak ikut pawai obor," ujar Safina Herzegovina, remaja putri setempat.

"Sebenarnya konsep awal yang kami rundingkan bersama para mahasiswa itu hanya untuk RT 13 saja, akan tetapi ketika silaturahmi ke Desa, pihak Desa menginginkan agar dilaksanakan satu Desa. Ya kalau bisa satu Desa kenapa tidak." kata ketua RT 13.

"Perayaan PHBI selanjutnya mungkin akan terus dilaksanakan semeriah mungkin." Lanjut Feby, ketua RT 13.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Bagikan Artikel Ini