get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Cegah Penularan PMK Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gelar Vaksinasi Hewan

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:46 WIB
header img
Cegah penularan PMK Dinas ketahanan pangan dan pertanian gelar vaksinasi PMK (Foto Dock iNewsBanten, -)

CILEGON, iNewsBanten - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon menggelar Lounching vaksinasi PMK Upaya Pencegahan dan penanganan penykit mulut dan kuku (PMK) di Vila Ternak Link Cikerai, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jum'at (05/08/2022). 

Efa Sarifah, ST. MT. kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian mengatakan kepada beberapa media, hari ini kita dari dinas ketahanan pangan dan pertanian mengadakan Lounching vaksinasi PMK guna pencegahan penyakit kuku dan mulut, Insyaallah Kota Cilegon bebas dari PMK dan satu satunya di Provinsi Banten, Cilegon masih dikatakan Zona hijau, " Ucap Efa. 

Sementara itu Bowo Owner Vila Ternak Cikerai menjelaskan, saya mewakili Peternak Kota Cilegon, alhamdulillah hari ini kita melakukan vaksinasi sapi dalam rangka menyukseskan program pemerintah dinas pertanian bahwa peternak sapi dan kerbau di Kota Cilegon ada Vaksinasi PMK. 

"Kami berharap dengan adanya program vaksinasi PMK ini bisa membantu para peternak untuk mencegah peredaran penyakit mulut dan kuku, meskipun di Kota Cilegon ini dinyatakan masih zona hijau, kita selaku peternak selalu waspada wabah PMK tersebut, " Ungkap Bowo. 

Masih ditempat yang sama Mayor Inf, Usman Danramil Cilegon menghimbau kepada seluruh peternak sapi dan kerbau agar melakukan vaksinasi tehadap hewan ternak nya guna pencegahan penyakit mulut dan kuku,"utup Usman.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut