get app
inews
Aa Read Next : Panas Dalam Menyerang Siapa Saja! Yuk Lakukan 4 Cara ini untuk Mengobati ataupun Pencegahan

Pengacara Kondang Hotman Paris, Keracunan Obat

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:29 WIB
header img
Pengacara Hotman Paris Hutapea(Foto/Instagram Hotman Paris).

SERANG, iNewsBanten - Pengacara kondang Hotman Paris pagi-pagi dilarikan ke RS Mitra Kelapa Gading. Ia mengaku keracunan obat hingga wajahnya bengkak-bengkak.

"Pagi-pagi dilarikan ke UGD, keracunan obat, kebanyakan makan obat. Saya mau makan nasi bakar dulu, sebelum minum obat," ujar Hotman Paris dalam Instagramnya.

Lalu apa penyebab keracunan obat?

Keracunan obat bisa terjadi karena konsumsi obat yang berlebihan. Hal ini menyebabkan terlalu banyak obat berada dalam sistem tubuh seseorang sekaligus.

Seperti dilansir dari Verywell Mind, hal ini dapat terjadi jika dosis obat yang diberikan melebihi jumlah yang ditentukan, atau jika dosis yang ditentukan terlalu tinggi.

Keracunan obat juga bisa menyebabkan reaksi obat yang merugikan. Hal ini bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya, dan tidak diinginkan.

Dalam beberapa kasus, ambang batas antara dosis efektif dan dosis toksik sangat sempit. Dosis tertentu mungkin menyembuhkan bagi seseorang. Namun dosis tersebut juga bisa jadi racun bagi orang lain. Oleh karena itu jika terjadi overdosis obat, memang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut